Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia dalam semangat penuh menghadapi Australia di pertandingan kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berstatus sebagai tuan rumah, Shin Tae-yong selaku pelatih kembali memercayakan Jay Idzes menjadi kapten untuk memimpin tim.

Shin Tae-yong kembali memercayakan posisi ban kapten kepada Jay Idzes setelah ia tampil apik memimpin tim di laga perdana kontra Arab Saudi. Kepastian Idzes untuk memimpin pasukan melawan Soccerross diketahui dalam rilis daftar pemain. 

Daftar tersebut dibagikan satu jam sebelum kick-off di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 WIB.

Dipilihnya Jay Idzes sebagai kapten Timas Indonesia, hal itu berarti ia akan akan bersalaman dengan penjaga gawang yang menjadi kapten Australia, Matthew Ryan, sebelum kick-off.

Momen tersebut menarik karena keduanya merupakan pemain yang sama-sama merumput di Serie A Italia. Jay adalah bek inti di klub promosi Venezia, sementara Ryan adalah kiper cadangan di AS Roma.

Pengalaman Idzes bermain di Serie A Italia mampu ditularkan di lapangan. Ia juga tak segan mengingatkan rekan setim yang mulai hilang konsentrasi.

Tak hanya itu, Idzes dikenal rendah hati dan kerap jadi juru damai ketika terjadi cekcok antarpemain. Tak salah memang bek 24 tahun itu dipilih jadi kapten Timnas Indonesia.

Berikut Susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia

Indonesia: Maarten Paes (PG); Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan

Australia: Mathew Ryan; Alessandro Circati, Harry Soutar, Cameron Burgess, Aziz Behich; Jackson Irvine, Samuel Silvera, Mitchel Duke, Keanu Baccus, Nestory Irankunda, Craig Goodwin