Jay Idzes: Suporter Timnas Indonesia Bantu Kami Meraih Kemenangan
Jay Idzes debut untuk Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, mencuri perhatian publik setelah tampil impresif saat debut bersama Skuad Garuda.

Pada laga ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024, penampilan Jay Idzes mendapat banyak apresiasi.

Pemain 23 tahun itu menunjukkan kualitasnya sebagai bek papan atas. Pemain yang memperkuat klub Serie B Italia, Venezia, tampil solid dan tenang di barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Salah satu momen paling krusial Jay Idzes ialah ketika dengan tenang mengamankan bola dari pemain Vietnam saat situasi serangan balik jelang akhir pertandingan babak kedua.

Berkat aksi sigap itu, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia berhasil dipertahankan.

Video aksi Jay Idzes yang begitu tenang tersebut lantas menjadi viral di media sosial.

"Ya itu (viral di media sosial) menyenangkan. Seperti diketahui, ada beberapa keuntungan yang didapatkan ketika kita dikenal secara masif," kata Jay Idzes.

Meski menuai banyak pujian, dia tetap membumi. Menurutnya, perjalanan Timnas Indonesia masih panjang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dia hanya ingin fokus memberikan yang terbaik untuk Skuad Garuda di setiap pertandingan.

"Ini baru satu pertandingan. Kami masih harus berjuang karena masih ada tiga pertandingan lain di grup ini. Pertandingan berikutnya (di kandang Vietnam) adalah pertandingan yang penting," ujar Jay Idzes.

Terlepas dari itu, Jay Idzes mengaku terkesima melihat suporter timnas Indonesia yang memadati sekitar 57 ribu kursi tribun SUGBK.

Jay Idzes menyebut suporter berperang penting dalam kemenangan Timnas Indonesia vs Vietnam.

"Luar biasa. Saya sudah melihat videonya sebelumnya dan melihat banyak pertandingan. Namun, atmosfer dan para suporter sangat luar biasa. Mereka membantu kami mendapatkan kemenangan," tutur pemain 23 tahun tersebut.