Bagikan:

JAKARTA - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Carnando/Bagas Maulana berhasil merebut gelar juara di Korea Open 2024.

Menghadapi tuan rumah, Leo/Bagas memastikan kemenangan setelah berduel dalam tiga gim sengit.

Tampil di Mokpo Indoor Stadium pada Minggu, 1 September siang WIB, Leo/Bagas tak meraih kemenangan dengan mudah. Pasalnya di gim pertama Leo/Bagas sempat tertinggal oleh Kang Min-hyuk/Seo Seung Jae.

Berhadapan dengan Kang/Seo yang merupakan wakil tuan rumah dan menjadi unggulan teratas, Leo/Bagas sempat tampil menjanjikan di awal setelah unggul 7-4.

Namun, Kang/Seo mampu menyamakan skor 9-9 sebelum berbalik unggul 10-9.

Kang/Seo meraih empat poin beruntun selepas interval untuk unggul 14-10.

Leo/Bagas membalas dengan meraih tiga poin selanjutnya sebelum menyeimbangkan permainan 15-15.

Setelah imbang, Kang/Seo justru merebut tiga poin berubtun untuk mengungguli Leo/Bagas 18-15. Game point dicapai Kang/Seo dalam kedudukan 20-17 yang disempurnakan lewat smes Kang yang membuat mereka sukses mengamankan gim pertama 21-18.

Pada gim kedua, Leo/Bagas merespons dengan start kencang. Wakil Indonesia itu memimpin 6-1 atas Kang/Seo dan terus melesat hingga angka 11-5 saat interval.

Setelahnya Leo/Bagas tidak mampu dibendung Kang/Seo. Wakil Indonesia itu dengan mudah menambah poin demi poin sebelum merebut gim kedua dengan skor telak 21-9, sekaligus memaksakan rubber game.

Saat babak penentuan, Leo/Bagas meneruskan momentumnya dengan mengungguli Kang/Seo 6-1 di awal gim ketiga.

Leo/Bagas kemudian melesat usai meraup sembilan poin beruntun sehingga memimpin 15-2.

Pertandingan semakin nyaman bagi Leo/Bagas dalam kedudukan 18-4.

Match point didapat Leo/Bagas setelah lawan gagal mengembalikan servis 20-7 dan sambaran dari Bagas di atas net memastikan kemenangan 21-8 dan gelar juara Korea Open 2024 untuk ganda putra Indonesia.