Bagikan:

JAKARTA - Pemain depan Federico Chiesa yang direkrut dari Juventus bakal menambah kekuatan Liverpool. Hanya saja, manajer Arne Slot tidak akan langsung memainkan Chiesa saat melawan Manchester United dalam The North West Derby di Premier League Inggris.

Slot menyambut gembira perekrutan Chiesa yang dibeli dengan harga 12 juta euro ditambah tiga juta euro dalam bentuk bonus yang didasarkan penampilan pemain. Chiesa tidak hanya rekrutan pertama Liverpool, tetapi Slot mendapatkan pemain serbabisa sehingga diyakini bisa mengangkat tim.

"Dia sosok pekerja keras, tidak hanya di pertandingan tetapi juga saat latihan. Dia selalu berusaha melakukan yang terbaik dan memiliki kombinasi dalam mencetak gol," kata Slot seperti dikutip france 24.

"Dia juga sangat agresif, terutama saat tanpa bola. Lebih dari itu, dia bisa bermain di beberapa posisi. Dia bisa bermain di kiri, kanan maupun tengah. Bila merekrut pemain yang bisa membantu kami mencapai target dan meningkatkan tim,tentu kami senang bisa mendapatkannya," ucapnya lagi.

Hanya Slot belum akan menurunkan Chiesa di laga besar melawan MU di Stadion Old Trafford, Minggu, 1 September 2024 malam WIB. Chiesa bakal disiapkan bila ada pemain yang cedera sehingga absen menghadapi The Red Devils.

"Chiesa memang sudah berlatih bersama kami. Tetapi kecil peluang dia masuk skuat. Kecuali bila ada yang cedera, kami baru akan mempertimbangkan dia untuk bermain. Tetapi saya tak berharap dia dimainkan," ujar Slot.

"Kami harus berhati-hati dan kalau bisa melindungi dia. Pasalnya dia sudah tak berlatih bersama tim selama dua pekan terakhir. Kami harus menyiapkan dia dengan cara yang tepat sehingga kami bisa menyaksikan bagaimana kualitas dia dalam waktu dekat ini," kata eks pelatih Feyenoord ini menambahkan.

Slot tak mempersoalkan dengan riwayat cedera Chiesa. Meski pernah menepi cukup lama karena cedera anterior cruciate ligament (ACL), namun pemain timnas Italia ini sudah sepenuhnya pulih.

"Dia memang pernah mengalami cedera berat yag membuat dia tidak bermain cukup lama. Tetapi kini dia tak lagi mendapat cedera. Bila cedera ringan seperti pemain lain, itu hal yang biasa," ucap Slot yang memiliki target pribadi saat kembali ke Old Trafford.

Ya, Slot pernah membawa timnya, AZ Alkmaar menyambangi markas MU pada 2019. Saat itu, dia hanya bisa menyaksikan timnya dihabisi MU 4-0.

"Banyak pemain kami yang sudah biasa bermain di sana [Old Trafford]. Jadi saya tak perlu mempersiapkan mereka secara khusus," kata pria asal Belanda ini

"Saya hanya perlu melakukan persiapan yang terbaik karena kami menghadapi United yang sudah berbeda dibandingkan dua musim lalu," ucap Slot yang kembali berseteru dengan kompatriotnya, Erik ten Hag, yang menangani MU.

Liverpool melakukan start gemilang dengan meraih poin sempurna pada dua laga pertama kompetisi. Dengan memiliki poin enam, Liverpool pun masuk jajaran papan atas.

Sementara, MU baru mengoleksi tiga poin. Setelah menang tipis 1-0 melawan Fulham, Casemiro dkk menyerah 2-1 lawan Brighton and Hove Albion.