Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak tiga wakil Indonesia bertarung di babak 16 besar pada Kamis, 29 Agustus 2024. Dua wakil di antaranya merupakan ganda putra, satu sisanya ialah ganda campuran.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil pertama hari ini melawan pasangan Korea Selatan, Kim Wo-ho/Jeong Na-eun.

Rehan/Lisa bisa mengamankan set pertama dengan keunggulan 21-19. Mereka bisa memimpin terus hingga saat interval setelah kedudukan imbang 2-2.

Selepas jeda, pertarungan kian sengit. Kedua pasangan kejar mengejar angka. Namun, Rehan/Lisa berhasil menjaga fokus di poin genting saat kedudukan 19-19.

Mereka akhirnya mendapat dua angka beruntun untuk mengamankan set pertama.

Namun, antiklimaks terjadi di set kedua. Rehan/Lisa harus merelakan set kedua diambil Kim/Jeong dengan selisih jauh 10-21.

Pada set penentuan, Rehan/Lisa bisa menemukan kembali sentuhannya. Mereka tercatat bisa memimpin terus setelah kedudukan seri 2-2.

Namun, Kim/Jeong berhasil mengejar dengan menyamakan kedudukan 18-18. Duel dramatis pun terjadi.

Kejar-mengejar angka menyebabkan deuce. Rehan/Lisa sempat mendapat game point di angka 21-20, tapi ganda Korea Selatan kembali menyamakan kedudukan.

Berikutnya, Kim/Jeong bisa melaju mendapatkan dua angka beruntun untuk memenangi babak 16 besar.

Pada pertandingan lain, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana bisa melewati ganda Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub/Tan Wee Kiong dengan mudah.

Leo/Bagas menang mudah dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-11.

Selanjutnya, Leo/Bagas akan menghadapi ganda Korea Selatan di perempat final, yaitu Choi Sol-gyu/Heo Kwang-hee.

Wakil Indonesia yang tampil terakhir hari ini ialah ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Mereka berjumpa pasangan China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Fikri/Daniel mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Mereka sempat mengamankan gim pertama dengan skor ketat 21-19.

Hanya saja, pada set kedua mereka harus mengakui keunggulan Fang-Chih/Fang-Jen dengan skor 15-21.

Beruntung pada set penentuan Fikri/Daniel bisa bangkit. Mereka menang dengan skor meyakinkan 21-16 untuk mengamankan tiket ke perempat final.

Pada babak perempat final, Fikri/Daniel menghadapi ganda kuat unggulan kedua asal China, He Jiting/Ren Xiangyu.