Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana tidak ada dalam daftar 10 wakil Indonesia yang akan berlaga di Macau Open 2024 pekan ini.

Turnamen berlevel Super 300 BWF itu akan digelar di Macau East Asian Games Dome pada 24-29 September 2024.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah resmi merilis wakil-wakil yang akan berlaga di ajang itu. Namun, Leo/Bagas tidak termasuk di dalam senarai.

Pasangan itu sebelumnya menjuarai Korea Open 2024. Hasil itu merupakan gelar pertama buat Leo/Bagas sejak komposisi mereka dengan Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri dirombak.

Sementara itu, Fikri/Daniel ikut dikirim ke Macau Open 2024. Pasangan tersebut ditemani oleh Yeremia Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Ketiga pasangan itu membuat ganda putra pun menjadi sektor dengan wakil terbanyak di Macau. Lalu, ada tunggal putri dan putra serta ganda putri, yang masing-masing punya dua wakil.

Pada babak pertama, Selasa, 24 September 2024, Fikri/Daniel pun langsung bersua rekan senegara mereka, Yeremia/Rahmat. Sabar/Reza pun akan turun di hari pertama melawan Tori Aizawa/Daisuke Sano (Jepang).

Satu wakil lainnya yang akan ikut turun adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ganda campuran ini sebelumnya mencapai semifinal China Open 2024 pekan kemarin.

Total ada lima wakil Indonesia yang akan bermain di hari pertama turnamen besok. Selain ketiga ganda putra di atas, dua wakil dari ganda putri juga akan ikut tampil.

Daftar 10 Wakil Indonesia di Macau Open 2024

Tunggal Putra

Alwi Farhan

Yohanes Saut Marcellyno

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

Yeremia Rambitan/Rahmat Hidayat

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahan

Ganda Putri

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum

Aryla Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramdhani

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja