Bagikan:

JAKARTA – Debut sebagai pasangan baru yang dijalani oleh ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di babak pertama Jepang Open 2024 berjalan mulus pada Selasa, 20 Agustus 2024, petang WIB.

Mereka menang dua gim langsung 21-17 dan 21-10 melawan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, untuk mengunci tiket babak kedua.

Leo mengatakan bahwa tentu masih ada yang akan mereka evaluasi dari pertandingan ini. Ia menegaskan sebagai pasangan baru mereka tentu masih berusaha adapatasi satu sama lain.

"Baru pertama main, kami ingin melihat di mana celahnya. Mungkin ada hal yang harus dipelajari. Antara latihan dan pertandingan itu berbeda," ujar dia.

Leo sebelumnya berpasangan dengan Daniel Martin, sementara Bagas berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri. Jepang Open 2024 pnun merupakan turnamen pertama mereka setelah reposisi.

Bagas menjelaskan bahwa ia dan pasangan barunya sudah bisa bekerja sama di lapangan dengan bagus. Mereka memanfaatkan interval gim pertama dengan berkomunikasi.

"Deg-degan juga karena sebagai pasangan baru harus bertemu pasangan senior. Tadi sebagai pasangan baru, kami belum tahu mau main dengan strategi apa," ujar Bagas.

Leo/Bagas selanjutnya akan bertemu dengan kompatriot mereka, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, yang menyingkirkan ganda China Taipei, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa.

Bentrok dua wakil Indonesia itu otomatis membuat sektor ganda putra sudah pasti punya satu tiket di babak perempat final.