Bagikan:

JAKARTA – Timnas Voli Putra Indonesia langsung menelan kekalahan pada pertandingan perdana di Seri Pertama SEA V League 2024 melawan Thailand.

Skuad Garuda dipaksa menyerah dengan skor telak 0-3 (21-25, 23-25, dan 20-25) pada laga yang berlangsung di Stadion Ninoy Aquino, Santa Rosa, Filipina, Jumat, 16 Agustus 2024, petang WIB.

Indonesia yang hadir sebagai juara bertahan banyak melakukan kesalahan pada set pertama sehingga tim lawan dengan mudah memproduksi angka demi angka.

Kesalahan-kesalahan tersebut membuat pasukan asuhan pelatih Li Qiujiang itu hanya merebut satu poin saja dari tujuh poin pertama pada set pembukaan dan terus tertinggal setelahnya.

Pada set kedua, Indonesia bisa memberikan sedikit perlawanan. Hasilnya, Dio Zulfikri dan kawan-kawannya sempat mengungguli lawan dan ketat di poin-poin pemungkas.

Permainan dari Dio dan rekan-rekan di awal set ketiga sempat goyah. Namun, mereka kemudian bisa bangkit mengejar dan sempat memimpin atas tim Gajah Putih.

Akan tetapi, Thailand tidak mau kecolongan satu set agar lebih cepat mengakhiri laga. Mereka pun bangkit dan mulai mengejar sampai mengunci kemenangan dengan selisih lima poin.

Indonesia masih memiliki dua pertandingan lagi setelah ini. Mereka akan menghadapi Filipina dan Vietnam pada dua laga selanjutnya, Sabtu, 17 Agustus dan Minggu, 18 Agustus 2024.