Bagikan:

JAKARTA - FIFA telah merilis jadwal resmi pertandingan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Arab Saudi menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Skuad Garuda.

Putaran Ketiga ini, Timnas Indonesia berada di Grup C yang disebut sebagai salah satu grup berat. Pasalnya, dalam grup ini, Skuad Garuda bergabung bersama Jepang, Arab Saudi, Bahrain, Australia, dan China.

Dilansir dari situs FIFA, lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Grup C adalah Arab Saudi. Laga tersebut digelar pada Jumat, 6 September 2024.

Jika melihat statusnya, laga ini merupakan laga tandang bagi Skuad Garuda. Namun, untuk lokasi yang digunakan tuan rumah masih belum diketahui.

Jadwal laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi ini sedikit kurang bersahabat bagi para suporter. Pasalnya, waktu kick-off di Arab Saudi nanti berlangsung pukul 01.00 WIB.

Setelah menghadapi Arab Saudi, Indonesia akan kembali dihadapkan pada pertandingan sulit lainnya. Soalnya, partai kedua Grup C akan mempertemukan pasukan Shin Tae-yong dengan Australia.

Laga itu berlangsung pada Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 WIB. Kendati berat, partai ini cukup melegakan karena Timnas Indonesia akan berstatus tuan rumah.

Menghadapi lawan berat, tim asuhan Shin Tae-yong bisa mendapat tambahan kekuatan dari dukungan penuh suporter yang hadir langsung.

Meski lokasi pertandingan kedua ini juga masih belum diketahui, ada dua kemungkinan stadion yang bisa jadi opsi, yaiu Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Gelora Bung Tomo.