Bagikan:

JAKARTA – Atlet menembak putra Indonesia, Fathur Gustafian, gagal melewati babak kualifikasi nomor 50 meter air rifle putra di Olimpiade Paris 2024.

Atlet 25 tahun tersebut hanya finis di posisi ke-43 pada babak kualifikasi yang digelar di Chateauoux, Rabu, 31 Juli 2024, siang WIB.

Dia total mengumpulkan sebanyak 574 poin dari 19 tembakan dalam tiga posisi berbeda.

Jumlah poin tersebut tidak cukup membawanya mencapai babak selanjutnya. Pasalnya, nomor ini hanya memberikan sebanyak delapan tiket ke babak berikutnya.

Fathur tercatat mendapat 192 poin pada sesi standing, lalu di sesi prone dia mendapat 193 poin, dan terakhir di sesi standing dia memperoleh 189 poin.

Pada nomor ini, atlet menembak China, Yukun Liu, keluar menjadi yang terbaik. Dia diikuti atlet Norwegia, Jon Hermann Hegg, di posisi kedua serta wakil Ukraina, Serhiy Kulish, di tempat ketiga.

Lima nama lainnya yang mengekor setelah itu ialah Lucas Bernard Denis (Perancis), Lazar Kovacevic (Serbia), Tomasz Bartnik (Polandia), Swapnil Kusale (India), dan Jiri Privratsky (Republik Ceska).

Selain itu, Fathur juga gagal lolos ke final nomor air rifle 10 meter putra. Pada nomor ini Fathur finis di posisi ke-15 dengan meraih total poin 628,7.

Nomor ini hanya peringkat satu hingga kedelapan di fase kualifikasi yang berhak memperpanjang perjalanan mereka ke fase selanjutnya.