Bagikan:

JAKARTA – Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) dan Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) mendapat total Rp19,8 miliar untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, bersama perwakilan kedua cabang olahraga itu meneken kerja sama ini di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis, 29 Februari 2024, siang WIB.

"Pada siang ini telah ditandatangani kerja sama antara lain ialah PB Perbakin yang langsung ditandatangani oleh Ketua Umum dan Podsi yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal," kata Dito.

Sebelumnya, Kemenpora sudah terlebih dahulu menggelontorkan dana senilai Rp61,5 miliar untuk 11 cabang olahraga. Kedua cabor ini menyusul karena baru menyelesaikan administrasi.

Dito membeberkan besaran dana yang diterima oleh kedua cabang ini pun berbeda-beda. Podsi menerima sebesar Rp13,9 miliar, sementara Perbakin mendapatkan Rp5,9 miliar.

"Pastinya, harapan kami dengan menggelontorkan dana, cabor-cabor yang sudah diproyeksikan untuk Olimpiade Paris 2024 bisa meloloskan atlet-atletnya," tutur Dito.

Cabang olahraga menembak saat ini sudah punya satu atlet yang mendapat tiket ke Paris. Tiket tersebut dikantongi oleh atlet menembak Fathur Gustafian.

Fathur memastikan diri lolos ke multiajang terakbar dunia itu dari kejuaraan Asian Rifle/Pistol Championship 2024 yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, pada Januari 2024.