Bagikan:

JAKARTA – Nico Williams membawa Spanyol unggul 1-0 atas Inggris di menit 47’. Golnya merobek gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford dalam laga final Piala Eropa 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu malam 14 Juli.

Gol Williams dihasilkan dari kerja sama apik dengan tandemnya, Lamine Yamal. Pemain termuda di Piala Eropa tersebut menusuk ke jantung pertahanan Inggris, sebelumnya akhirnya menemukan ruang untuk mengirim umpan. Williams yang tak terjaga berhasil menguasai bola dan melepaskan tembakan yang tak mampu ditahan Pickford, 1-0 untuk Spanyol.

Gol Williams ini mencairkan deadlock, setelah selama babak pertama Spanyol dan Inggris tak mampu mencetak gol. Spanyol yang menguasai permainan hingga 70 persen, gagal mencetak gol hingga usai babak pertama gegara pertahanan gerendel yang diterapkan Inggris.

Serangan balik yang sesekali dilancarkan The Three Lions pun selalu gagal menembus jala Spanyol yang dijaga Unai Simon. Striker Inggris, Harry Kane, yang gagal mencetak gol dan mendapat kartu kuning akhirnya digantikan Ollie Watkins pada menit 61’.

Dalam laga final Piala Eropa 2024 ini, Spanyol berusaha menjadi juara untuk kali keempat. Sementara Inggris ingin mencetak sejarah dengan menjadi juara Piala Eropa untuk kali pertama.