Bagikan:

JAKARTA – Carlos Alcaraz dari Spanyol, mempertahankan gelar juara tunggal putra turnamen tenis Wimbledon. Alcaraz menaklukkan Novak Djokovic straight set, dengan 6-2, 6-2, dan 7-6 (7-4).

Alcaraz unggul mudah dalam dua set awal atas Djokovic dari Serbia dalam final tunggal putra Wimbledon 2024. Laga final digelar di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu sore 14 Juli waktu setempat.

Persaingan seru antara keduanya hanya terjadi di set ketiga, ketika Djokovic mampu memaksakan tiebreak. Namun Djokovic yang mulai menua, tak mampu mengimbangi kebugaran Alcaraz yang 16 tahun lebih muda.

Alcaraz, petenis berusia 21 tahun, membuat lima kali ace dan enam kali double fault. Namun dia banyak meraih angka dalam kesempatan servis pertama. Kesuksesan servis pertamanya tercatat 86 persen.

Sementara Djokovic yang saat ini berusia 37 tahun, membuat delapan kali ace dan empat double fault. Meskipun demikian servisnya banyak dipatahkan oleh Alcaraz, sehingga persentase keberhasilannya di kesempatan servis pertama hanya mencapai 64 persen.

Dalam final tunggal putra Wimbledon 2023, Carlos Alcaraz menaklukkan Novak Djokovic dalam pertarungan lima set: 1-6, 7-6, 6-1, 3-6, dan 6-4.