Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung resmi melepas Alberto Rodriguez jelang mengarungi Liga 1 musim 2024/2025. Sebagai gantinya, Maung Bandung menggaet pemain asal Kroasia, Mateo Kocijan, pada Rabu, 3 Juli 2024.

Persib menyudahi kerja sama dengan Alberto yang juga berkontribusi membantu tim meraih gelar juara Liga 1 2023/2024. Selepas berpisah, Persib mengambil langkah cepat mengumumkan pemain anyar yang mengisi posisi bek tengah asal Kroasia, Mateo Kocijan.

Pemilihan Mateo untuk memperkuat tim musim depan disebut Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, sebagai keputusan tepat lantaran kinerja sang pemain sesuai kebutuhan Maung Bandung.

Adhitia Putra mengatakan bahwa salah satu alasan pemilihan Mateo Kocijan ini karena sang pemain juga terbiasa bermain sebagai gelandang bertahan.

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," ujar Adhit dikutip dari laman resmi klub, Kamis, 4 Juli 2024.

Sebelum berlabuh ke Persib, pemain berusia 29 tahun tersebut sempat bergabung klub Superliga Albania, FK Partizani.

Selain klub asal Albania tersebut, Mateo juga pernah bermain untuk tim asal negaranya sendiri. Ia tercatat pernah membela klub asal Kroasia, Slaven Belupo Koprivnica dan NK Borac Imbriovec.

Dengan pengalaman bermain di Liga Kroasia dan Albania, Mateo Kocijan diharapkan bisa memberikan kontribusi positif untuk Persib yang bertekad mempertahankan gelar juara pada musim mendatang.