Bagikan:

Yogyakarta - Tim bulu tangkis beregu campuran Indonesia sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 4-1 dalam laga Grup C Kejuaraan Junior Asia 2024 yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu, 29 Juni.

Pertandingan dimulai dengan kurang menguntungkan bagi Indonesia ketika pasangan ganda putra Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo harus menyerah 15-21, 21-23 kepada Nguyen Van Mai/Pham Van Truong, membuat Indonesia tertinggal 0-1.

Namun, tim Merah Putih segera bangkit dan menyamakan kedudukan berkat kemenangan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi atas Bui Bich Phuong dengan skor 21-13, 21-8.

Indonesia kemudian memperlebar kedudukan setelah Zaki Ubaidillah berhasil mengatasi perlawanan Tran Quoc Khanh dengan dua gim langsung, 21-6, 21-14.

Pasangan ganda putri Riska Anggraini/Salsabila Zahra memastikan kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh melalui pertarungan ketat dengan skor 19-21, 21-13, 24-22, membuat kedudukan menjadi 3-1.

Laga ditutup dengan kemenangan pasangan ganda campuran Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda yang mengalahkan Pham Van Truong/Nguyen Khanh Ngoc Luong dengan skor 22-20, 21-12, mengukuhkan kemenangan Indonesia dengan skor akhir 4-1.

Kapten tim beregu campuran Indonesia, Bismo Raya Oktora, mengapresiasi rekan-rekannya yang telah berjuang dengan semangat dan fokus, hingga mampu membalikkan kedudukan dan membawa Indonesia meraih kemenangan.

"Perjuangan rekan-rekan dalam laga melawan Vietnam sudah sangat baik. Mereka semangat dan menunjukkan permainan terbaik untuk bisa membawa Indonesia meraih kemenangan," kata Bismo.

Bismo berharap pada laga selanjutnya para pemain bisa lebih siap saat mendapatkan kesempatan bermain.

Senada dengan Bismo, Mutiara Ayu Puspitasari juga mengapresiasi rekan-rekannya dan berharap tren positif dalam dua laga awal terus berlanjut saat menghadapi India pada Minggu 30 Juni.

"Rekan-rekan sudah berjuang memberikan yang terbaik, dan oleh karena itu, saya telah mengingatkan agar selalu siap menghadapi laga berikutnya. Siapa pun yang diturunkan sejak awal, semua harus fokus dan semangat," kata Mutiara.

Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno, menambahkan bahwa para pemain yang diturunkan melawan tim Negeri Paman Ho sudah bermain maksimal. Ia meminta para pemain yang mendapatkan kesempatan bermain pada laga selanjutnya agar fokus, tidak kecolongan, dan menjaga peluang meraih kemenangan pada akhir pertandingan.

"Saya mengingatkan kepada para pemain untuk jangan gugup karena hal itu membuat permainan terbaik tidak keluar," kata Eddy.

Ia juga meminta doa dan dukungan semua elemen masyarakat agar Indonesia meraih hasil maksimal pada laga melawan India untuk memastikan juara grup.