Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi, kapten Argentina kembali mengalami perlakuan kasar dalam pertandingan internasional. Messi tahu bahwa ketika bermain untuk Argentina di kompetisi internasional, terutama melawan lawan dari CONMEBOL, kakinya akan menjadi sasaran.

Sepak bola di Amerika Selatan memiliki sentuhan kekerasan ekstra, dan di Copa America ini telah terbukti dalam dua kesempatan.

Jika di pertandingan pembukaan, pemain Kanada, Moise Bombito, menangkap kapten Argentina dalam tekel keras yang segera menjadi viral, saat melawan Chile, giliran Gabriel Suazo yang memberinya pesan bahwa dia akan menderita sepanjang pertandingan.

Pada menit ke-24, Messi mengalami benturan keras dari lawannya dalam tabrakan lutut melawan paha yang membuat para asisten medis harus merawat pemain nomor 10 itu. Dia menerima pijatan di area yang cedera, krim analgesik, dan terus bermain... namun dengan kepala yang sudah memikirkan ketidaknyamanannya.

"Saya tidak merasa benar-benar bebas, saya terlalu banyak berpikir tentang kaki saya dan kita akan lihat bagaimana kondisinya dalam beberapa hari ke depan," katanya di mixed zona, mengisyaratkan bahwa dia bisa beristirahat untuk pertandingan grup ketiga melawan Peru karena Argentina sudah lolos ke perempat final.

Messi mengakui bahwa dia merasakan sedikit ketidaknyamanan di bagian abduktornya sejak awal pertandingan dan mempertimbangkan untuk beristirahat di pertandingan ketiga babak grup, memanfaatkan fakta bahwa 'Albiceleste' sudah lolos ke perempat final setelah dua kemenangan.

Selain itu, Lionel Messi juga menjadi sorotan karena pengawalan keamanannya di Copa America yang setara dengan selebritas musik seperti Taylor Swift. Setelah pertandingan melawan Chile di Meadowlands Stadium, New Jersey, Messi dikelilingi oleh hingga enam petugas polisi yang selalu menjaga keamanannya, menciptakan pemandangan yang sangat menarik dan segera menjadi viral.

Messi tetap melayani beberapa kelompok jurnalis Argentina dan internasional dari televisi, radio, dan media online dengan kesabaran seperti biasanya, sementara tim keamanannya mengawal dia melalui koridor, mengingatkan pada pengawalan polisi yang biasanya diberikan kepada bintang musik terkenal seperti Taylor Swift.

Mari kita nantikan perkembangan lebih lanjut mengenai kondisi Messi dan apakah dia akan tampil di pertandingan berikutnya atau memilih untuk beristirahat demi kebugaran di fase knockout.