Bagikan:

JAKARTA - Matchday ketiga Grup E Euro 2024 akan mempertemukan Slovakia vs Rumania. Pertandingan pada Rabu, 26 Juni 2024, di Stadion Deutsche Bank pukul 23.00 WIB diprediksi berlangsung panas. Kedua tim sama-sama berebut peluang lolos ke 16 besar.

Persaingan sengit bakal mewarnai laga ini karena Slovakia dan Rumania menjadi dua dari empat tim di Grup E yang kini sama-sama mengoleksi tiga poin. Rumania menempati peringkat pertama Grup E, sedangkan Slovakia ada di posisi ketiga.

Bagi Slovakia, demi lolos ke babak 16 besar, kemenangan atas Rumania menjadi hal yang mutlak. Pasalnya, tiga poin dari laga ini akan mendongkrak posisi mereka ke dua besar klasemen tanpa harus bergantung pada hasil laga Belgia vs Ukraina.

Jika Slovakia gagal menang dari Rumania, situasi sulit akan membayangi mereka. Andai tidak bisa memetik tiga poin, Slovakia tidak boleh kalah. Kalau kalah, mereka harus berharap Belgia juga kalah dari Ukraina.

Di kubu lawan, Rumania juga mengincar kemenangan atas Slovakia. Jika situasi ini berhasil mereka ciptakan maka Rumania punya bekal untuk keluar sebagai juara Grup E dengan enam poin.

Saat ini Rumania memiliki tiga gol dan lebih baik dari Belgia (2 gol) di peringkat kedua meski kalah dalam head-to-head. Rumania harus berharap Belgia gagal memperbaiki produktivitas gol atau bahkan tumbang dari Ukraina demi tetap menjadi juara grup.

Apabila Rumania ternyata hanya bisa bermain imbang kontra Slovakia, mereka kemungkinan turun ke posisi kedua, dengan catatan Belgia menang vs Ukraina.

Pada laga terakhir Grup E, Rumania harus betul-betul menghindari kekalahan. Jika hal itu terjadi, skenario Rumania untuk lolos ke 16 besar akan lebih panjang lagi karena mereka bisa saja terlempar ke jalur peringkat ketiga terbaik.

Rumania vs Slovakia jelas memburu kemenangan. Mereka sama-sama butuh hasil positif demi mengangkat mental tim yang baru saja kalah di laga terbaru. Slovakia tumbang dari Ukraina 1-2, sedangkan Rumania ditaklukkan Belgia 0-2.

Sama-sama butuh kebangkitan, pertandingan Slovakia vs Rumania akan menjadi tontonan menarik. Dari segi pemain, kedua tim dalam situasi siap tempur. Tak ada pemain yang diprediksi absen karena kondisi kebugaran mereka mumpuni.