Bagikan:

JAKARTA – Kolombia membuka kampenye mereka di ajang Copa America 2024 dengan mengamankan tiga poin ketika berhadapan dengan Paraguay.

Bintang tim James Rodriguez bersinar sebagai otak kemenangan 2-1 dalam pertandingan pembuka Grup D yang berlangsung di Stadion NRG, Houston, Texas, Amerika Serikat, Selasa, 25 Juni pagi WIB.

Mantan pemain Real Madrid tersebut menyumbang kedua assist bagi untuk gol-gol Kolombia yang masing-masing dicetak oleh Daniel Munoz dan Jefferson Lerma di babak pertama.

Sementara itu, satu gol balasan dari Paraguay dijaring pada babak kedua oleh Julio Enciso. Dia mempertipis kemenangan Kolombia berkat meneruskan umpan rekannya Ramon Sosa.

Hasil ini membuat Kolombia, tim yang menjuarai Copa America di tahun 2001, memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 24 pertandingan.

Kolombia terakhir kali kalah 0-1 melawan Argentina pada awal Februari 2022. Sejak itu mereka menang 19 kali dan bermain imbang sebanyak lima kali.

Hasil melawan Paraguay ini membuat Kolombia untuk sementara menduduki posisi teratas klasemen sementara grup. Posisi mereka bisa diambilalih oleh Brasil atau Kosta Rika yang bermain setelahnya.

Kolombia selanjutnya akan bertemu dengan Kosta Rika pada Sabtu, 29 Juni mendatang, menyusul setelah itu melawan Brasil di laga terakhir grup pada Rabu, 3 Juli nanti.

Susunan Pemain

Kolombia: Vargas; Mojica, Munoz, Sanchez, Lucumi; Rodriguez, Lerma, Arias; Borre, Diaz, Rios

Paraguay: Moriniga; Velazquez, Balbuena, Alderate, Espinoza; Villasanti, Cubas, Caballero; Almiron, Arce, Enciso