Bagikan:

JAKARTA - Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) menggelar Turnamen Golf Bandar Kemayoran 2024 bertema 'drive to connect' di Jakarta Pusat pada Minggu, 23 Juni.

Turnamen ini bertujuan untuk menambah fasilitas olahraga dan rekreasi yang ada di kawasan Kemayoran serta mempererat hubungan antara PPK Kemayoran dengan para mitra dan anggota Golf Bandar Kemayoran.

"Melalui penyelenggaraan turnamen ini, kami berharap dapat menciptakan jaringan yang lebih kuat di antara semua pihak yang terlibat dan mendorong partisipasi masyarakat dalam olahraga," kata Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Juni.

Kegiatan tersebut dihadiri pejabat dari sejumlah kementerian, termasuk Zainudin Amali, mantan Menpora yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dan sejumlah tokoh lainnya.

Lebih lanjut Medi Kristianto mengatakan, lapangan Golf Bandar Kemayoran telah berdiri sejak tahun 1997. Fasilitas olahraga ini menawarkan clubhouse, putting green, dan restoran. Dengan kualitas fasilitas yang tinggi, lapangan ini sering menjadi tuan rumah untuk turnamen golf nasional dan internasional.

"Kami ingin menunjukkan perkembangan fasilitas olahraga di kawasan Kemayoran," ucapnya.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno mengapresiasi upaya PPK Kemayoran dalam mengembangkan kawasan ini. Menurutnya, pembangunan dan peningkatan fasilitas di Kawasan Kemayoran merupakan langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang lebih modern dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga Jakarta.

Acara ini adalah praktik baik, bagaimana olahraga dapat menjadi sarana mempererat hubungan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Kami berharap turnamen ini bisa menjadi agenda rutin yang selalu dinanti," ujarnya.

Turnamen Golf Bandar Kemayoran 2024 diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, baik amatir maupun profesional. Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunitas yang lebih erat.

PPK Kemayoran berharap melalui acara ini, semakin mengokohkan posisi Kawasan Kemayoran sebagai pusat aktivitas olahraga dan rekreasi di Jakarta.