Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia diyakini bakal tampil lebih kuat saat mengarungi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal tersebut disampaikan oleh bek Skuad Garuda, Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga setelah menjadi runner-up grup F putaran kedua. Posisi itu diamankan usai menang 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 11 Juni 2024. Kemenangan ini membawa pasukan Shin Tae-yong mendampingi Irak yang menjadi juara grup.

Menjelang putaran ketiga yang akan berlangsung September 2024, Asnawi mengatakan Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan ujian lebih berat.

Meski begitu, pemain yang merumput di Thailand ini memastikan bahwa Skuad Garuda tidak akan gentar dan justru akan bertambah kuat.

"Harus optimistis karena kami banyak pemain-pemain yang akan datang nantinya. Saling berganti dan membuat kami semakin kuat," kata Asnawi.

Asnawi juga menyebut bahwa akan ada segala kemungkinan yang terjadi dalam sepak bola. Namun, hal itu tak akan menjegal mimpi Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2026.

"Kami selalu percaya dan optimistis bisa ke Piala Dunia 2026," kata Asnawi.

Setelah menuntaskan putaran kedua, Asnawi mengatakan bahwa persiapan untuk putaran ketiga akan digelar beberapa bulan ke depan. Soalnya, para pemain akan lebih dahulu kembali ke klub masing-masing untuk mengarungi kompetisi.

"Semua akan dipersiapkan pada September 2024. Kami harus lebih baik untuk target yang lebih tinggi," katanya.