Bagikan:

JAKARTA - Dani Carvajal, yang telah mengubah nomor punggungnya untuk Euro 2024, berharap dapat menularkan semangat positifnya kepada rekan satu timnya. Bek kanan yang saat ini berada dalam kondisi terbaiknya, bersinar setelah musim yang luar biasa yang diakhiri dengan gelar La Liga dan kemenangan Liga Champions yang didambakan di Wembley. Carvajal, yang dikenal karena karisma dan kepemimpinannya, berusaha menularkan kebahagiaannya kepada seluruh tim yang sudah bersemangat menghadapi turnamen ini.

"Sepak bola sangat dipengaruhi oleh dinamika, dan semuanya menular, baik yang baik maupun yang buruk. Karena saya sedang dalam momen yang baik, saya berharap bisa menularkan dan mengajak semua orang yang mau bergabung dengan saya," ujar Carvajal.

Carvajal bergabung dengan rekan satu timnya beberapa hari lebih lambat di kamp pelatihan Las Rozas, setelah menerima ribuan pesan ucapan selamat setelah kemenangan di Eropa. "Semua orang mengenal saya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya menerima banyak ucapan selamat dan mereka senang untuk saya," kata Carvajal.

Sekarang dia memiliki kesempatan untuk berlaga di Euro, kompetisi yang, meskipun sulit dipercaya, belum pernah dia mainkan. "Dua kali saya punya kesempatan bermain di Euro saat berada di puncak, saya cedera, jadi saya sangat bersemangat untuk tampil di Euro kali ini dan semoga bisa memenangkannya," ujarnya.

Carvajal akan mengenakan nomor 2 di punggungnya, menghapus angka 0 dari nomor 20 yang sebelumnya ia pakai saat mengenakan seragam merah. "Di Nations League saya memakai nomor 2 dan tahun ini saya juga berhasil dengan baik di klub, jadi saya memutuskan untuk mengganti nomor punggung agar membawa keberuntungan dan semoga bisa terulang lagi."

Keberuntungan ini juga dia bagi dengan Joselu, rekan setim, sahabat, dan ipar, hubungan yang sangat erat antara dua pemain yang telah melalui banyak hal bersama.

"Bagi kami ini adalah sesuatu yang luar biasa. Berbagi ruang ganti di Castilla, berada di Jerman di tim yang berbeda, saling berhadapan beberapa kali... Dan sekarang, baik di klub saya setelah memenangkan gelar, mengangkat Liga Champions... maupun memenangkan Nations League, menjalani jalan hampir sempurna di Euro dan berada di sini bersama dia... Semuanya tetap dalam keluarga, kami memiliki hubungan yang luar biasa dan kami sangat menikmatinya karena momen ini sulit untuk terulang," ujarnya.

Carvajal, seorang bek yang memiliki semangat kompetitif tertanam dalam jiwanya, tidak pernah menyerah. "Saya merasa ini sedikit milik saya, gaya hidup saya. Saya sangat kompetitif dalam segala hal dan saya pikir, berkat itu, saya menjadi orang yang saya sekarang di lapangan."

Spanyol, yang telah beberapa hari berlatih di Jerman dengan intensitas tinggi, sangat antusias menyambut Euro 2024. "Ini adalah Euro yang sangat sulit, dengan tim-tim yang sangat kuat. Akan ada lebih dari satu kejutan, ada tim-tim yang sangat sulit dikalahkan. Tapi saya membayangkan Euro dengan Spanyol di final di Berlin. Saya sangat menantikan hari Sabtu dan bermain melawan Kroasia, kami sangat ingin kompetisi dimulai," ungkap Carvajal.