Ezra Walian Diikat Persib 3 Tahun, Robert Alberts: Pemain Berkualitas di Kotak Penalti dan Punya Insting Bagus
Ezra Walian saat mengikuti sesi latihan di lapangan Vietnam Footbal Federation (WFF), My Dinh, Hanoi, Vietnam (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Ezra Walian resmi diikat Persib dengan durasi kontrak tiga tahun. Pelatih Robert Alberts berharap kehadiran Ezra membuat lini depan timnya semakin tajam. 

Bukan tanpa alasan. Kebutuhan sosok penyerang menjadi perhatian Robert setelah Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Italia dan perginya Beni Oktovianto. 

"Kami mencari posisi terbaik untuk Ezra di tim ini. Tujuan agar ia bisa menunjukan kualitas dirinya yang sebenarnya," kata Robert dilansir dari laman resmi Persib, Senin, 15 Maret.

"Ezra adalah pemain berkualitas ketika berada di dalam kotak penalti dan punya insting untuk mencetak gol yang sangat baik," lanjut dia.

Castillion diagendakan paling cepat kembali ke Persib Juli mendatang. Sambil menanti kembalinya Castillion, Robert akan berusaha memaksimalkan peran Ezra.

Perekrutan Ezra disampaikan kepada publik tepat pada hari jadi ke-88 Persib, Minggu kemarin.

Striker 23 tahun ini didatangkan dari PSM Makassar sebagai pemain bebas transfer. Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 ini juga merupakan pemain langganan tim nasional Indonesia. 

Ezra adalah striker muda namun sarat pengalaman. Ia merupakan pemain jebolan akademi Ajax dan pernah berkiprah di Belanda bersama Almere City dan RKC Waalwijk.

Ia juga memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan berhasil mempersembahkan medali perunggu.