Resmi Berkostum Persib, Ezra Walian Bakal Dikombinasikan dengan Beckham
Ezra Walian menandatangani kontrak 3 tahun dengan Persib (Instagram @ezrawalian)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung mengumumkan perekrutan Ezra Walian kepada publik pada Minggu kemarin, tepat pada hari jadi ke-88 klub berjuluk Maung Bandung.

Striker berusia 23 tahun ini didatangkan dari PSM Makassar sebagai pemain bebas transfer. Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 ini juga merupakan pemain langganan tim nasional Indonesia. 

Ezra adalah striker muda namun sarat pengalaman. Ia merupakan pemain jebolan akademi Ajax dan pernah berkiprah di Belanda bersama Almere City dan RKC Waalwijk.

Ia juga memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan berhasil mempersembahkan medali perunggu. Di Persib, Ezra untuk sementara akan mengisi posisi Geoffrey Castillion yang dipinjamkan ke klub Italia.

Castillion diagendakan paling cepat kembali ke Persib Juli mendatang. Sambil menanti kembalinya Castillion, pelatih Robert Alberts akan berusaha memaksimalkan peran Ezra.

Selain mencari kombinasi terbaik ketika Ezra bermain bersama dengan Castillion, Robert juga akan mencari skema tepat untuk memaksimalkan Ezra bersama para pemain muda, salah satunya Beckham Putra.

"(Selain bersama Castillon) juga (mencari) kombinasi (terbaik) dirinya dengan para pemain muda yang akan siap untuk beberapa tahun ke depan seperti Beckham dan Saiful," ungkap pelatih berusia 66 tahun itu dilansir dari laman resmi Persib, Senin.

Robert mengatakan, usia Ezra yang masih muda menjadi salah satu pertimbangan untuk mendatangkannya. Karena dengan usia tersebut, ia juga bisa mempersiapkan tim Pangeran Biru untuk menghadapi kompetisi dalam beberapa tahun mendatang. 

"Ezra sesuai dengan rencana kami untuk masa depan yang sejauh ini cukup berhasil. Terlihat semakin banyak pemain muda yang bergabung dengan tim ini. Kami juga membangun tim ini untuk bermain di Piala AFC. Jadi butuh perjuangan untuk menjadi juara setiap tahunnya," pungkasnya.