Ezra Walian Bisa Perkuat Indonesia, Warganet: Trauma Kalau Ada Pemain Persib di Timnas, Kalah Suka Disalahkan
Ezra Walian (instagram @ezrawalian)

Bagikan:

JAKARTA - Proses administrasi alih status Ezra Walian dinyatakan rampung. PSSI memastikan pemain Persib Bandung itu bisa membela tim nasional Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi bersyukur proses administrasi Ezra Walian akhirnya dapat terselesaikan dengan baik dan cepat ditanggapi oleh FIFA.

Seperti diketahui, pengajuan proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang membutuhkan waktu dan tidak mudah. Meski Ezra sudah dinaturalisasi sejak 2017, ia masih ada kendala administrasi dan bermasalah.

Apalagi dirinya pernah bermain bersama timnas Belanda di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17.

"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain tersebut," kata Yunus Nusi, Senin, 14 Juni, dilansir dari laman resmi PSSI.

Melalui media sosial, Ezra menyambut keputusan FIFA terkait statusnya saat ini dengan berucap syukur dan terima kasih kepada semua pihak.

"Hari ini adalah hari yang baik! FIFA sudah memberikan lampu hijau, asosiasi saya sudah berubah dan akhirnya boleh tampil untuk negara saya lagi," kata pemain keturunan Manado melalui akun @ezrawalian.

"Mari kita lanjutkan kerja keras dan melakukan hal yang saya paling cintai, bermain bola dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan! Terima kasih @pssi @persib Terima kasih banyak buat semua suporter atas dukungannya!" lanjut dia.

Suporter skuat Garuda dan penggemar Persib turut berbahagia merayakan status Ezra. Melalui kolom komentar unggahan sang striker, beragam kata dilontarkan warganet. Kebanyak bernada dukungan.

"Congrats brođź‘Ź rindu melihat aksimu memakai jersey garuda," ujar akun @redijay***

"Finally congrats yup," tulis @putriiwhw***

Namun, ada juga yang trauma dengan keberadaan pemain Persib di timnas Indonesia. Dia khawatir, Ezra jadi kambing hitam setiap kali skuat Garuda kalah dari lawan-lawannya.

"God luck bro, saya merasa trauma jika ada pemain Persib yang bergabung ke timnas Indonesia, tapi jika timnas Indonesia mengalami kekalahan pasti ada pemain Persib yang harus di salahkan, seperti kasus @febrihariyadi13 semoga anda tidak seperti kasus @febrihariyadi13 yang di bully terus menerus jika timnas mengalami kekalahan," kata @arya_pesstor***