Bagikan:

JAKARTA - Pekan kelima Putaran Kedua Proliga 2024 dihelat di Bandung pada 6-9 Juni 2024. Pada Jumat, 7 Juni 2024, tiga pertandingan tersaji, dua dari sektor putri dan satu dari putra.

Partai Jakarta Livin Mandiri vs Jakarta Electric PLN menjadi pembuka. Electric PLN tak menemui kesulitan untuk memenangi gim dengan skor 3-0.

Set pertama Electric PLN sempat mendapat perlawanan sengit sebelum menyudahi dengan skor 25-19.

Pada set kedua, Livin Mandiri berusaha bangkit yang cukup merepotkan Electric PLN. Hanya saja, pada poin-poin krusial, Electric PLN berhasil menyetop perolehan poin lawan di angka 22 untuk mengambil set dengan skor 25-22.

Livin Mandiri nyaris bisa mengambil set ketiga setelah berhasil bermain sengit hingga deuce 24-24. Sayang, mereka kecolongan sehingga Electric PLN meraih dua poin beruntun untuk menutup laga dengan skor 26-24.

Electric PLN berhasil menjaga catatan apiknya atas Livin Mandiri. Pada pertemuan di Putaran Pertama, mereka juga menang 3-0.

Pada laga lain, bigmatch terjadi antara Jakarta Popsivo Polwan vs Bandung BJB Tandamata.

BJB Tandamata menjadi tim pertama yang mencoreng rekor sempurna Popsivo. Pada delapan pertandingan sebelumnya, Popsivo superior tanpa kalah sehingga membuatnya bertengger di peringkat pertama klasemen putri Proliga 2024.

Laga tersebut pun berlangsung panas. BJB Tandamata harus mengambil dua set awal dengan susah payah. Mereka bermain ketat hingga deuce di kedua set tersebut.

Beruntung, pada poin krusial BJB Tandamata tampil lebih baik sehingga mengamankan dua set dengan skor 28-26 dan 26-24.

Popsivo menemukan permainan terbaiknya pada set ketiga. Mereka bisa menunda kemenangan BJB dengan mengambil set ketiga secara meyakinkan 25-18.

Kebangkitan Popsivo ternyata berlanjut pada set keempat. Mereka berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah menang meyakinkan 25-12.

Hanya saja, performa terbaik Popsivo di set ketiga dan keempat berhasil dihentikan BJB Tandamata pada set penentuan.

Popsivo kehilangan momentum setelah skor 8-8. BJB Tandamata memanfaatkan kelengahan itu untuk menjauh 12-8.

BJB Tandamata kemudian berhasil mempertahankan keunggulan hingga merebut set kelima dengan skor 15-13.

Pertandingan seru lain terjadi di sektor putra ketika Palembang Bank Sumselbabel berjumpa Kudus Sukun Badak.

Upaya Sukun Badak mencari kemenangan keduanya gagal dalam laga sengit lima set.

Sukun Badak mengambil set pertama dengan kemenangan meyakinan 25-19. Namun, momentum apik itu tak berlanjut pada set kedua.

Bank Sumselbabel bisa menyamakan kedudukan 1-1 setelah mengamankan set kedua 25-19.

Pada set ketiga, Sukun Badak bisa kembali unggul dengan perolehan poin ketat 25-23. Sayang, mereka gagal mengambil set keempat setelah kalah dengan skor 23-25.

Set penentuan atau kelima berlangsung kian panas. Bank Sumselbabel sempat di ambang kemenangan mudah setelah unggul lima poin, 9-4. Namun, Sukun Badak berhasil mengejar dan mendekatkan ketertinggalan menjadi 10-11.

Hanya saja, perolehan poin Sukun Badak terhenti di angka 12 karena momentum mereka hilang usai melakukan kesalahan sendiri. Bank Sumselbabel berhasil mengunci set kelima dengan skor 15-12.

Bagi Bank Sumselbabel, kemenangan ini menjadi yang ketujuh. Sementara Sukun Badak mengalami kekalahan keenam dan baru menang satu kali.