Bagikan:

JAKARTA - Inggris akan menghadapi Islandia dalam laga terakhir mereka sebelum Euro 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley pada Jumat malam, 7 Juni. Selepas laga ini Gareth Southgate, manajer timnas Inggris, akan mengumumkan skuad final untuk turnamen pada hari Sabtu setelah pertandingan.

Pertemuan sebelumnya antara Inggris dan Islandia masih menghiasi ingatan para penggemar sepak bola, terutama ketika Islandia menyingkirkan Inggris dari Euro 2016. Namun, Inggris telah membalas dendam dengan kemenangan dua kali dalam UEFA Nations League.

Pada pertandingan ini, Inggris diperkirakan akan menampilkan sebagian besar pemain terbaiknya, termasuk Harry Kane, Bukayo Saka, dan Declan Rice. Di sisi lain, Islandia akan bermain tanpa Orri Steinn Oskarsson yang cedera.

Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk memperkuat kepercayaan diri mereka sebelum memulai Euro 2024. Meskipun Islandia pernah menjadi batu sandungan bagi Inggris, namun di laga ini, Inggris diunggulkan untuk meraih kemenangan nyaman di hadapan pendukungnya sendiri.

Pertandingan ini akan menjadi ujian terakhir bagi Inggris sebelum mereka memulai perjalanan mereka di Euro 2024, dan mereka berharap dapat menutupnya dengan hasil positif. Pertandingan ini juga menjadi kesempatan terakhir bagi para pemain untuk memperlihatkan kemampuan mereka kepada Southgate sebelum dia membuat keputusan akhir tentang skuadnya. 

Southgate akan mengumumkan skuad 26 pemain terakhirnya untuk turnamen pada  Sabtu 8 Juni dan diperkirakan akan menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya pada hari Jumat.

Pemain-pemain seperti Harry Kane, Bukayo Saka, Declan Rice, Phil Foden, dan Jude Bellingham kemungkinan akan bermain. Penampilan luar biasa Trent Alexander-Arnold pada hari Senin mungkin membuat Southgate tetap memainkannya di lini tengah, sementara Kyle Walker akan menggantikan Ezri Konsa di bek kanan. Sementara Harry Maguire masih diragukan karena cedera.

Islandia sudah mengonfirmasi pada pekan ini bahwa Orri Steinn Oskarsson telah ditarik dari skuad karena cedera dan akan digantikan oleh Sevar Atli Magnusson. Willum Por Willumsson juga absen.

Andri Gudjohnsen, putra mantan striker Chelsea Eidur, bisa memulai sebagai penyerang utama bersama bintang Genoa Albert Gudmundsson.

Inggris dikalahkan untuk pertama kalinya dalam 21 pertandingan di Wembley pada bulan Maret, meskipun Islandia sangat tidak mungkin menimbulkan ancaman seperti Brasil pada Jumat ini.

Ini adalah pertandingan yang biasanya dimenangkan The Three Lions dengan mudah. Mereka telah terbiasa menyapu lawan-lawan inferior di kandang sendiri dan, mengingat ada pemain yang berjuang untuk mendapatkan tempat di skuad 26 pemain Southgate, harapkan tuan rumah tampil sangat kompetitif dalam laga ini.

Inggris harus bisa meraih kemenangan menjelang Euro 2024, untuk memantapkan mental mereka sebagai tim favorit juara.

Prediksi Susunan Pemain

Inggris   (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Guehi, Gomez; Alexander-Arnold, Rice; Saka, Bellingham, Foden; Kane.

Islandia  (4-4-2): Valdimarsson; Porhallsson, Bjarnason, Gretarsson, Finnsson; E. Gudmundsson, Traustason, Pordason, Ingason; A. Gudmundsson, Gudjohnsen.