Bagikan:

JAKARTA - Matchday kedua Grup C Euro 2024 akan menghadirkan laga seru antara Denmark vs Inggris. Pertandingan akan digelar di Stadion Deutsche Bank Park pada Kamis, 20 Juni 2024, pukul 23.00 WIB.

Menjelang laga itu, Inggris berada di posisi yang lebih menguntungkan karena membawa bekal kemenangan 1-0 setelah jumpa Serbia.

Namun ,The Three Lions mesti menanggalkan euforia kemenangan itu karena mereka mesti bersiap menghadapi lawan yang tak kalah beratnya.

Bagi tim asuhan Gareth Southgate, kemenangan jadi fokus utama saat jumpa Denmark. Soalnya, hasil itu akan membawa mereka melaju ke fase berikutnya. Di sisi lain, Denmark juga butuh poin untuk membuka potensi mereka terus melaju.

Hanya saja, posisi Denmark jelang laga ini tak terlalu bagus. Saat menjalani laga pertama grup kontra Slovenia, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1. Kasper Hjulmand selaku pelatih Denmark bahkan merasa bahwa performa timnya terlalu pasif.

Melawan Inggris, ia mematok timnya tampil lebih baik demi mendulang poin penuh dalam dua laga yang tersisa di Grup C.

Berkaca pada catatan head-to-head, Denmark dihadapkan dengan fakta sulit. Pemenang Euro 1992 itu bahkan baru memenangi empat dari 22 pertemuan dengan The Three Lions.

Namun, kali ini Denmark punya sedikit celah untuk mencuri kemenangan. Soalnya, pada Euro 2024, Gareth Southgate tak menyertakan Harry Maguire yang memiliki pengalaman internasional lebih baik dibanding semua pemain belakang yang mereka miliki.

Sayangnya, bagi Inggris, absennya Harry Maguire tak berdampak banyak. Saat melawan Serbia, mereka mampu tak kebobolan dan meredam serangan Negeri Elang Putih.

Inggris saat ini menjaga asa untuk membuat sejarah dengan mencatatkan lima kali beruntun tidak kebobolan di fase grup Euro. Mereka juga tak pernah menderita kekalahan sejak laga pembuka Euro 2004.

Melawan Denmark, laga dipastikan tak akan berjalan mudah bagi Inggris. Three Lions gagal memenangi laga dalam waktu normal ketika bentrok dengan Denmark sebelumnya.

Pertemuan Denmark vs Inggris ini merupakan ulangan Euro 2020. ketika itu, Denmark mampu meredam perlawanan Inggris di semifinal. Namun, mereka kalah di babak perpanjangan waktu di Stadion Wembley.