Bagikan:

JAKARTA – Superkomputer Opta telah meramalkan jalur lengkap Inggris menuju kejayaan di Euro 2024. The Three Lions sedang bersiap untuk fase knockout di Jerman, dengan laga babak 16 besar melawan Slovakia pada Minggu, 30 Juni.

Meskipun memuncaki Grup C, performa The Three Lions dikritik setelah kemenangan 1-0 atas Serbia diikuti oleh dua hasil imbang yang lesu melawan Denmark dan Slovenia.

Namun demikian, mereka menemukan diri mereka berada di sisi undian yang lebih menguntungkan, yang berarti mereka tidak akan bermain melawan Spanyol, Jerman, Prancis, Portugal, atau Belgia hingga final.

Superkomputer Opta telah menilai peluang Inggris untuk mencapai tiga tahap akhir turnamen, dan siapa yang kemungkinan besar akan mereka hadapi di setiap babak - termasuk lawan mengejutkan di final.

Jika tim asuhan Gareth Southgate mengalahkan Slovakia seperti yang diharapkan, mereka diperkirakan akan menghadapi Italia di perempat final - sebuah ulangan dari final Kejuaraan Eropa terakhir pada tahun 2021.

Prediksi Jalur Inggris Menuju Final Euro 2024:

Perempat final:

  • Italia (56.1 persen), Swiss (43.9 persen)

Semifinal:

  • Belanda (39.8 persen), Austria (28.6 persen), Turki (18.7 persen), Rumania (12.7 persen)

Final:

  • Spanyol (27.1 persen), Jerman (24.6 persen), Prancis (21.6 persen), Portugal (15.3 persen), Belgia (5.2 persen), Denmark (3.6 persen), Slovenia (1.4 persen), Georgia (1.1 persen)

Peluang Inggris untuk Mencapai Setiap Tahap:

  • Perempat final: 81.6 persen
  • Semifinal: 55.7 persen
  • Final: 38.1 persen

Opta memberi Inggris peluang 81.6 persen untuk mencapai perempat final, dengan Italia (56.1 persen) lebih mungkin menjadi lawan daripada Swiss (43.9 persen).

The Three Lions memiliki peluang 55.7 persen untuk mencapai semifinal, di mana mereka kemungkinan besar akan menghadapi Belanda.

Jika Inggris memenangkan tiga pertandingan berikutnya, mereka memiliki pilihan lawan yang sangat beragam di final - dengan peluang 38.1 persen untuk mencapai final kedua berturut-turut.

Meskipun Prancis dianggap favorit di turnamen ini, Portugal memiliki kedalaman skuad yang luar biasa, dan Jerman memiliki keuntungan sebagai tuan rumah, superkomputer Opta memprediksi bahwa Spanyol akan menjadi favorit untuk bertemu Inggris di final.

Secara keseluruhan, superkomputer memperkirakan Inggris memenangkan Euro 2024 dalam 20 persen simulasinya, yang akan menjadikan mereka memenangkan trofi pria pertama mereka dalam hampir 60 tahun.