Bagikan:

JAKARTA - Pemain depan Kylian Mbappe ingin melupakan sejenak Real Madrid, klub anyar dia, dan fokus membawa Perancis mengulangi sukses 24 tahun lalu saat berlaga di Euro 2024.

Mbappe menjadi sasaran media setelah resmi bergabung dengan Madrid selepas dari Paris Saint-Germain. Dirinya mendapat kontrak panjang, yaitu berdurasi lima tahun.

Mbappe menuturkan bila kepindahannya ke Madrid merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Dia mengaku bahagia dn bangga bisa bergabung dengan sebuah klub besar.

"Saya ingin menyampaikan bahwa saya akan menjadi pemain Real Madrid selama lima musim ke depan," kata Mbappe.

"Ini hal yang menyenangkan dan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat bahagia dan bangga. Ini adalah klub yang menjadi impian saya. Jadi saya berterima kasih kepada mereka," ujarnya.

Usai memberi penjelasan di hadapan jurnalis, Mbappe menolak menjawab pertanyaan terkait kepindahannya ke Madrid.

Dia hanya bersedia menjawab soal timnas Perancis yang akan berlaga di Euro 2024. Apalagi, Mbappe bakal menjadi kapten Les Bleus.

"Ini hal yang luar biasa karena saya menerima tanggung jawab sebagai kapten Perancis," katanya.

Ini memang kurang fair bagi jurnalis. Pasalnya saya hanya akan menjawab soal timnas. Saya ingin melindungi tim saya," tutur pemain berusia 25 ini.

Mbappe berambisi membawa Perancis meraih gelar juara d Euro 2024. Apalagi Perancis sudah cukup lama tak menjadi juara sejak Euro 2000.

Saat itu, Perancis dipimpin Zinedine Zidane dan Didier Deschamps yang kini menjadi pelatih timnas mengalahkan Italia 2-1 lewat extra time.