Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak empat ganda putra Indonesia melaju mulus ke babak kedua Indonesia Open 2024 dari enam pasangan yang turun.

Tiket terakhir sektor ganda putra diamankan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pasangan ini lolos usai mengunci kemenangan dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-19 atas Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024, malam WIB.

Fikri selepas laga mengaku senang dengan penampilan mereka melawan Liu/Ou. Keinginan mereka untuk bermain bagus berjalan dengan baik.

"Kendalanya ada di lapangan berangin. Kami kebetulan cepat menyesuaikan," ujar Fikri dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Bagas/Fikri adalah satu dari dua ganda putra yang lolos ke babak kedua usai menghentikan wakil negara lain. Satu wakil lainnya ialah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan veteran tersebut menumbangkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Kedua pasangan ini bertarung sengit selama tiga gim untuk mencari siapa yang terbaik.

Sementara itu, dua wakil lainnya yang memulangkan rekan senegara ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Mathin dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Leo/Daniel ke babak kedua usai menghentikan mantan nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara Sabar/Reza mengalahkan Rahmat Hidayat/Yeremia Rambitan.