Bagikan:

JAKARTA  - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, memimpin sesi latihan bebas terakhir di Sirkuit Mugello sebelum kualifikasi yang diprediksi akan berlangsung tak terduga. Bagnaia mencatat waktu mengesankan 1:45.608, meningkatkan kepercayaan dirinya meskipun harus menerima penalti tiga posisi grid untuk balapan Minggu 2 Juni akibat insiden di sesi latihan sebelumnya.

Di belakang Bagnaia, Marc Marquez dari Gresini Racing MotoGP™ menempati posisi kedua setelah sesi 30 menit tersebut. Marquez, yang masa depannya tengah menjadi perbincangan, mencatat waktu +0.339 detik di belakang Bagnaia. Franco Morbidelli dari Prima Pramac Racing menunjukkan performa kuat dengan finis di posisi ketiga, dan akan berjuang di Q1 nanti.

Enea Bastianini, rekan setim Bagnaia di Ducati Lenovo Team, menempati posisi keempat di pagi Sabtu, 1 Juni diikuti oleh Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3 yang menempati posisi kelima, terpaut 0.492 detik dari posisi teratas. Maverick Vinales dari Aprilia Racing berada di posisi keenam, dengan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP™ Team di posisi ketujuh, yang juga harus berjuang di Q1 nanti. Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing melengkapi posisi kedelapan.

Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP™ menempati posisi kesembilan, menunjukkan sesi kuat untuk Gresini. Marco Bezzecchi dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team menempati posisi ke-10 dengan helm khusus yang akan digunakan akhir pekan ini. Beberapa nama besar lainnya berada di urutan lebih bawah, termasuk pemimpin klasemen sementara Jorge Martin dari Prima Pramac Racing yang berada di posisi ke-15, terpaut 0.941 detik dari Bagnaia.

Jangan lewatkan pertarungan intens untuk pole position pada pukul 10:50 waktu setempat (UTC +2) sebelum Sprint Tissot yang tak terduga pada pukul 15:00 waktu setempat. Pastikan Anda tetap mengikuti semua aksi di motogp.com!