Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki, memasang optimisme tinggi di leg kedua final Championship Series Liga 1 2023/2024. Ia menyebut bukan hal mustahil bagi timnya untuk mengejar tiga gol Persib Bandung.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tim tuan rumah menang 3-0 atas Madura United. Keadaan itu jelas menyulitkan Laskar Sapeh Kerap yang akan berstatus tuan rumah pada leg kedua pada Jumat, 31 Mei 2024, di Stadion Bangkalan.

Kendati begitu, Rakhmat Basuki tetap optimistis. Dia bahkan tak segan memasang target minimal agar timnya bisa mencetak tiga gol. Meski bukan hal mudah, ia sadar itu bukan hal yang mustahil.

"Yang jelas mengejar margin tiga gol. Itu target saya. Minimal, kami bisa mengejar tiga gol, baru mencari cara meningkatkan intensitas lagi untuk mendapatkan gol kemenangan," katanya.

"Itu (kejar tiga gol) bukan pekerjaan mudah, tapi tidak ada yang mustahil. Mudah-mudahan, apa yang kami persiapkan, game plan yang kami siapkan, bisa berjalan dengan baik," lanjut Rakhmat pada Jumat, 31 Mei 2024.

Pada leg pertama, Madura United sejatinya tampil bagus di Stadion Si Jalak Harupat. Mereka berani bermain terbuka dan memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Laga bahkan berjalan alot dan Madura United baru kebobolan oleh Ciro Alves pada menit ke-70. Setelah tertinggal 0-1, Madura United kemudian menunjukkan kelemahan pada masa injury time.

David Da Silva lalu menghukum Madura United lewat gol ciamik pada injury time. Persib pun bisa menang 3-0 sekaligus membuat mereka berada di atas angin dalam perburuan gelar Liga 1 2023/2024.