Bagikan:

JAKARTA - Indonesia hanya punya satu wakil di final Malaysia Masters 2024 melalui ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Pitha melaju ke partai puncak usai menekuk unggulan kedua asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dalam pertarungan ketat rubber game, 26-24, 14-21, dan 21-18.

Rinov/Pitha, yang menjadi unggulan ketiga turnamen, akan menghadapi ungglan pertama asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Laga puncak tersebut akan dihelat pada Minggu, 26 Mei 2024, di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, sudah ada Viktor Axelsen yang menunggu di final. Tunggal nomor satu dunia itu menekuk Lu Guangzu (China) di semifinal dengan kemenangan meyakinkan dua set, 21-6 dan 21-13.

Axelsen kemudian akan berhadapan pemenang Ng Ka Long (Hong Kong) vs Lee Zii Jia (Malaysia) yang masih bertarung.

Lalu, di nomor tunggal putri, Pusarla Venkata Sindhu (India) akan menghadapi Wang Zhiyi (China) di laga final.

Pusarla yang menjadi unggulan kelima menumbangkan Busanan Ongbamrungphan di semifinal dengan rubber game, 13-21, 21-16, dan 21-12.

Sementara Wang Zhiyi mengalahkan kompatriotnya, Zhang Yiman dengan telak, 21-9 dan 21-11.

Nomor ganda, Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark) akan melawan Jin Yong/Na Sung-seung (Korea Selatan) di final ganda putra.

Asturp/Rasmussen menumbangkan ganda putra tuan rumah, Junaidi Arif/Yap Roy King, di semifinal dengan skor 21-13 dan 21-19.

Partai mengejutkan justru terjadi antara Jin Yong/Na Sung-seung vs He Jiting/Ren Xiangyu. Ganda Korea Selatan itu melangkah ke final setelah menekuk ganda putra unggulan ketiga itu dua set langsung, 21-19 dan 21-13.

Terakhir, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) kontra Lee Yu-lim/Shin Seung-chan (Korea Selatan) akan mewarnai partai pemungkas ganda putri.

Iwanaga/Nakanishi mengamankan tiket partai puncak setelah mengalahkan ganda putri Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dua set langsung, 21-14 dan 21-16.

Sementara Yu-lim/Seung-chan berhasil menumbangkan pasangan tuan rumah, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dalam dua set, 21-16 dan 21-11.