Bagikan:

Palangka Raya- Anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, menyatakan bahwa kegiatan UCI MTB Eliminator Cup 2024 yang diadakan pada Minggu 19 Mei di Palangka Raya telah berhasil meningkatkan perekonomian daerah.

"Di lokasi kegiatan, para pelaku UMKM di Palangka Raya ramai berjualan, sehingga perekonomian masyarakat terus bergerak dengan baik ketika ada acara seperti ini," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya pada Minggu, 19 Mei.

Agustiar menjelaskan bahwa kejuaraan sepeda dunia dan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 yang juga dipusatkan di Palangka Raya sangat membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan rejeki.

"Selain itu, roda perekonomian di ibu kota provinsi juga tumbuh dan berkembang sesuai dengan keinginan pemerintah daerah," tambahnya.

Agustiar mengajak masyarakat untuk lebih jeli dalam melihat peluang usaha dalam kegiatan seperti ini, sehingga dapat mengembangkan usaha dan daerahnya. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menambah pendapatan asli daerah (PAD) tetapi juga menarik pengunjung dari luar negeri dan wisatawan domestik.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dengan meriah setiap tahunnya, sehingga Kalteng dikenal di seluruh mancanegara baik melalui orang yang datang maupun melalui media sosial," ujarnya.

Agustiar, yang juga kakak kandung Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, menyampaikan terima kasih kepada pihak keamanan seperti Polisi, TNI, Satpol PP, dan lainnya yang telah menjaga keamanan selama acara berlangsung.

"Kegiatan ini tentunya tidak lepas dari dukungan penuh masyarakat dan stakeholder lainnya, sehingga sukses dilaksanakan," pungkas Agustiar Sabran.