Bagikan:

JAKARTA - Semangat dan harapan tinggi diungkapkan Ivar Jenner meski Timnas Indonesia U-23 kalah dari Irak U-23 pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Pada pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Kamis, 2 Mei 2024, malam WIB, Indonesia U-23 takluk 1-2 dari pasukan Singa Mesopotamia.

Hasil ini membuat kans Garuda Muda mengunci kelolosan langsung ke Olimpiade Paris 2024 lewat peringkat tiga kandas.

Meski demikian, masih ada satu peluang menuju Olimpiade Paris 2024. Satu-satunya kans itu ialah melalui laga playoff antarkonfederasi melawan Guinea, peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024, pada 9 Mei 2024.

Ivar Jenner memang tak bisa menutupi perasaan kecewanya. Namun, dia tak patah arang karena kesempatan terakhir ada di depan mata.

"Kami sangat kecewa karena kalah dalam pertandingan melawan Irak U-23," ujar Jenner.

"Ini adalah salah satu dari dua peluang yang kami miliki. Sekarang kami punya satu peluang lagi melawan Guinea dan hanya itu."

"Kami perlu memenangi pertandingan melawan Guinea untuk bisa melaju ke Olimpiade Paris 2024," tutur Jenner lagi.

Lebih lanjut, Ivar Jenner berjanji bahwa dia dan rekan-rekannya bakal mati-matian memanfaatkan satu-satunya peluang tersisa tersebut.

Meski mengakui Guinea bukan lawan mudah, tekad Indonesia U-23 memenangi laga playoff antarkonfederasi sangat besar.

"Pertandingan itu (melawan Guinea) tidak akan mudah. Semua orang sangat lelah dan mengalami sedikit cedera," kata Ivar Jenner.

"Namun, kami perlu memenangi pertandingan melawan Guinea," tuturnya.