VIDEO: Banyak Fake Account Wasit Asal Tiongkok Pertandingan Indonesia VS Uzbekistan Piala Asia U23
VIDEO: Banyak Fake Account Wasit Asal Tiongkok Pertandingan Indonesia VS Uzbekistan Piala Asia U23. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan berakhir miris dengan skor kemenangan 2-0 untuk Uzbekistan. Warganet yang menyaksikan jalannya pertandingan memberikan perhatian penuh pada Shen Yinhao, wasit asal Tiongkok yang memberikan keputusan seperti merugikan Timnas Indonesia.

Hal tersebut membuat warganet Indonesia berbondong-bondong mencari akun instagram dari wasit tersebut untuk menyampaikan aspirasi lewat kolom komentarnya. Alih-alih mendapatkan real account dari Shen Yinhao, warganet justru menemukan puluhan akun palsu Yinhao.

Contohnya, yinhao.shen, snyinhao_, yinhao_shen, shenyinhao.official, shen_yinhau, _.yinhaushen, shen.yinhao7, yonhao_afc2024, yonhaoshen_officiall, dan yinhao.official. Akun-akun tersebut terdeteksi sudah banyak berganti nama dan username dengan jumlah postingan yang sedikit dan sekaligus atau borongan, alias diunggah dalam satu waktu bersamaan.

Begitupun juga dengan akun tiktok dan twitter. Tak ada satupun akun tersebut yang bisa diverifikasi milik Shen Yinhao. Padahal, warganet harusnya mengetahui, jika pemerintah Tiongkok, memang melarang penggunaan media sosial barat seperti Twitter, Instagram, facebook, dan YouTube. Meski begitu, warganet tetap menyerbu kolom komentar akun-akun palsu tersebut dengan sindiran mulai dari yang halus hingga kasar.  Simak videonya berikut ini.