VIDEO: Gol Dianulir, Indonesia U-23 Merasakan Apa yang Dirasakan Korea Selatan Kemarin
VIDEO: Gol Dianulir, Indonesia U-23 Merasakan Apa yang Dirasakan Korea Selatan Kemarin. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil Indonesia vs Uzbekistan U23, Timnas Garuda Muda harus mengubur mimpinya untuk lolos ke final setelah takluk 0-2 dalam semifinal Piala Asia U23. Hal menarik terjadi di babak kedua, saat menit ke 60 Indonesia sempat memimpin skor lewat sontekan Muhammad Ferarri di dalam kotak penalti usai kiper Ne’Matov melakukan kesalahan antisipasi bola.

Kontroversi terjadi saat wasit yang melihat VAR menyatakan gol Ferarri tidak sah setelah posisi Ramadan Sananta dinyatakan off side sebelum Arhan Pratama melakukan umpan tarik. Lalu, Timnas Uzbekistan menyerang pertahanan Indonesia dengan Husain Norchaev yang berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Hamraliev di sisi kanan.

Gol kedua pun berhasil diraih Uzbekistan lewat gol bunuh diri Arhan Pratama yang gagal menyapu bola di depan gawang. Hingga pertandingan berakhir, Indonesia masih tertinggal 0-2 dari Uzbekistan sehingga gagal melangkah ke final Piala Asia U23. Tak sedikit warganet berkomentar, apakah ini yang dirasakan Korea Selatan kemarin saat kalah melawan Indonesia di perempat final? Bukan hanya satu, setidaknya ada tiga momen VAR yang memberikan keuntungan bagi Indonesia saat lawan Korsel dalam laga tersebut.

Mulai dari gol menit ke-8 oleh Lee Kang-hee namun dianulir karena off side, pelanggaran Lee Young Jun dari kartu kuning jadi kartu merah, hingga tendangan penalti Justin Hubner diulang karena pelanggaran kiper Korsel. Ya meski begitu, dari hasil pertandingan semifinal, Indonesia masih punya kesempatan lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika berhasil merebut peringkat ketiga melawan Irak atau Jepang. Simak videonya berikut ini.