Bagikan:

JAKARTA - Indonesia U-23 berhasi melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Uzbekistan U-23 akan menjadi lawan di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin, 29 April 2024, pukul 21.00 WIB.

Garuda Muda tinggal satu langkah lagi untuk menapaki partai puncak sekaligus mencatatkan torehan manis dalam debut di Piala Asia U-23.

Mereka termotivasi ingin mencapai kelolosan langsung pertama kali ke Olimpiade sejak 68 tahun lalu.

Tak heran, salah satu penggawa Indonesia U-23, Witan Sulaeman, berjanji timnya akan mati-matian saat menghadapi Uzbekistan U-23 di empat besar.

"Saat bertanding, kami bermain seperti saat kami berlatih. Kami mengikuti instruksi dari pelatih kepala kami (Shin Tae-yong), bagaimana dia ingin bermain. Itulah mengapa kami bisa menciptakan peluang dan mencetak gol."

"Melawan Uzbekistan U-23 akan menjadi pertandingan sulit karena kami bermain melawan tim yang bagus."

"Namun, para pemain berada dalam kondisi bagus. Kami akan berjuang lebih keras dibandingkan (yang kami lakukan pada) pertandingan terakhir)," ujar Witan.

Witan salah satu penggawa penting bagi Indonesia U-23. Dia menyumbang dua dari tujuh gol plus satu assist Garuda Muda sampai perempt final.

Pemain 22 tahun itu telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan di semua kelompok umur untuk Skuad Garuda, termasuk 44 caps untuk tim nasional senior sejak 2021.

Sementara itu, Indonesia terakhir kali tampil di Olimpiade ialah pada Olimpiade Melbourne 1956. Kala itu, Tim Merah-Putih kalah di perempat final melawan Uni Soviet (0-4).