Bagikan:

JAKARTA - Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 pada laga playoff antarkonfederasi untuk berebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Partai itu akan berlangsung di Centre National du Football de Clairefontaine, Perancis, pada Kamis, 9 Mei 2024, malam WIB.

Duel tersebut akhirnya bisa disaksikan melalui tayangan langsung di televisi pukul 19.00 WIB. Artinya, suporter Indonesia bisa memberikan dukungan.

Tak hanya itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, ikut memberikan dukungan. Dia langsung meluncur ke Paris pada Rabu, 8 Mei 2024.

Mengingat begitu pentingnya laga ini sebagai jalan terakhir Garuda Muda menuju Olimpiade Paris 2024, Erick Thohir tak ingin melewatkan kesempatan mendukung langsung.

"Take-off ke Paris. Bismillah," kata Erick Thohir dalam unggahan di Instagram pada Rabu, 8 Mei 2024.

Pada unggahan tersebut, Erick mengunggah foto sedang melewati mesin pemindai di Bandara Soekarno-Hatta dengan raut wajah yang semringah.

Sementara itu Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 dalam rangka perebutan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

Laga playoff antarkonfederasi tersebut mempertemukan tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 dan Piala Afrika U-23 2023.

Tantangan berat didapat Indonesia U-23. Pasalnya, Guinea U-23 patut diwaspadai karena memiliki 13 pemain yang bermain di Eropa.

Apabila menang dan lolos ke Olimpiade Paris 2024, pencapaian itu merupakan kali kedua cabang sepak bola Indonesia tampil di Olimpiade.

Indonesia pernah satu kali bermain di Olimpiade pada 68 tahun lalu. Momen itu tercipta kalah Merah-Putih ikut serta di Olimpiade Melbourne 1956.

Saat itu, Indonesia bisa menembus perempat final. Mereka gagal ke empat besar setelah takluk 0-4 melawan Uni Soviet.