Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 demi Tiket Olimpiade, Shin Tae-yong: Ayo Pergi ke Paris!
Shin Tae-yong (Foto: Instagram @shintaeyong777)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang sekaligus menentukan jalan ke Olimpiade Paris 2024. Mengingat pentingnya laga ini, Shin Tae-yong selaku pelatih menebar semangat agar anak asuhnya bisa berambisi ke Paris.

Pertemuan laga krusial antara timnas Indonesia U-23 dan Irak akan berlangsung di Stadion Abdullah bin khalifa, Qatar pada Kamis, 2 Mei malam WIB.

Sebelum laga itu, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya untuk memasang fokus penuh demi mengalahkan Irak. Apalagi jika lolos ke olimpiade maka sejarah akan tercipta.

Dengan target besar yang ada di depan mata, Shin Tae-yong melupakan hasil-hasil kurang baik di laga sebelumnya. Ia berupaya fokus dan meminta dukungan penuh demi membakar semangat pemain menuju Paris.

“Meskipun kami punya banyak penyesalan tentang pertandingan melawan Uzbekistan, kami kembali menatap pertandingan besok,” kata Shin Tae-yong di akun Instagramnya dikutip Rabu, 1 Mei.

“Semua pemain kami sudah bekerja sangat keras. Tolong beri kami banyak dukungan agar kami bisa memenangi laga terakhir perebutan tempat ketiga dan keempat,”

“Ayo pergi ke Paris!” lanjut sang pelatih penuh semangat.

Pada pertandingan sebelumnya, timnas Indonesia U-23 dipaksa mengakui keunggulan Uzbekistan setelah takluk dengan skor 0-2. Kontroversi mengiringi laga tersebut karena sejumlah keputusan wasit.

Sementara itu, timnas Irak mesti jumpa dengan SKuad Garuda Muda setelah kalah di tangan Jepang dengan skor 0-2. Gol-gol di babak pertama dari Mao Hosoya dan Ryotaro Araki memastikan Samurai Biru ke partai puncak untuk pertama kalinya sejak 2016.

Menghadapi Irak di perebutan gelar juara ketiga bukan satu-satunya jalan yang bisa ditempuh timnas Indonesia U-23 untuk bisa melenggang ke Olimpiade Paris 2024. Andai kalah, Marselino Ferdinan dkk masih punya opsi lolos dengan menjalani play off antar konfederasi dengan menantang Guinea.

Terkait