Bagikan:

JAKARTA - Napoli berpeluang mengungguli AC Milan memperebutkan striker Lille Jonathan David. Hanya, David juga menjadi target Manchester United.

Napoli bersaing ketat dengan Milan untuk mendapatkan David. Apalagi, Napoli dan Milan bakal butuh pemain depan untuk menghadapi kompetisi musim anyar.

Hanya, menurut Calciomercato, Napoli sudah melangkah lebih dulu dengan menjalin komunikasi dengan perwakilan David.

Napoli cukup agresif memburu striker karena kemungkinan bakal kehilangan Victor Osimhen. Paling tidak Chelsea dan MU pun sudah membidik penyerang timnas Nigeria ini.

Negosiasi Napoli dengan perwakilan pemain pun tidak menemui hambatan berarti. Dari negosiasi yang kemudian mencapai kesepakatan.

David bersedia pindah ke Napoli. Pemain tim nasional Kanada ini akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun. Dirinya juga menerima gaji 3 juta euro per tahun.

Tawaran dari Napoli tampaknya diminati David. Pasalnya dia langsung menerima tawaran itu.

Selanjutnya nasib pemain berusia 23 ini ditentukan lewat negosiasi kedua klub. Apakah Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengajukan penawaran harga yang disetujui Lille atau ditolak.

Pasalnya De Laurentiis hanya berani mengajukan harga 35 juta euro untuk transfer David.

Namun Lille tidak ingin bernegosiasi soal harga pemainnya. Klub Ligue 1 Prancis ini meminta harga 45 juta euro pas alias tidak bisa ditawar lagi.

Bila Napoli tak mampu memenuhi permintaan Lille, ini memberi peluang kepada Milan yang juga memburu pemain depan. Milan bakal melepas striker veteran Olivier Giroud yang sudah selesai masa kontraknya.

Milan sesungguhnya sudah sejak tahun lalu memantau David. Namun baru sekarang Rossoneri menindaklanjuti rencana perekrutan itu.

Terkait dengan permintaan harga David, Milan kemungkinan lebih mudah melakukan negosiasi dengan Lille. Terutama bila pelatih Lille Paulo Fonseca menggantikan Stefano Pioli sebagai pelatih Milan.

Menurut rencana, Fonseca sudah diproyeksikan menangani Milan bila klub memberhentikan Pioli. Rencana ini dilaksanakan setelah berakhirnya kompetisi.

Hanya, MU bakal menjadi ancaman Napoli dan Milan. Dengan kekuatan dana yang dimiliki tak sulit bagi MU untuk menggaet David. Namun MU dihadapkan pilihan merekrut David atau Osimhen yang akan mendampingi Rasmus Hojlund.