Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim membantah akan menangani Liverpool musim depan. Bahkan dirinya sama sekali tak pernah dihubungi klub Premier League Inggris itu untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Tidak ada kontak dari Liverpool. Amorim pun langsung mengeluarkan bantahan bila dirinya sudah menerima tawaran melatih The Reds.

Sebelumnya, Amorim menjadi sorotan pemberitaan. Gara-garanya ada yang membeberkan bila Liverpool sudah menghubungi pelatih Sporting tersebut.

Menurut CNN yang mengutip O Jogo, Amorim disebutkan menerima tawaran itu karena ingin melangkah lebih maju dalam kariernya. Dia juga mengatakan 'tak perlu berpikir dua kali saat mendapat tawaran dari salah satu klub terbesar di dunia'.

Sedangkan Sky Sports Jerman menyatakan dirinya mendapat kontrak berdurasi tiga tahun. Ini sekaligus mengakhiri pencarian manajer baru yang dilakukan Liverpool.

Lebih dari itu, Liverpool bakal menebus klausul rilis pelatih yang mencapai 17 juta poundsterling. Pasalnya, kontrak Amorim di Sporting baru berakhir pada 2026.

Hanya saja kabar itu mentah lagi. Amorim membantah bila dirinya sudah dihubungi Liverpool. Pelatih berusia 39 ini juga menyatakan tegas fokus membawa Sporting meraih titel Liga Primer Portugal.

Saat ini, Sporting menduduki puncak klasemen liga dengan mengantungi poin 7. Unggul empat poin dengan Benfica yang menduduki peringkat dua. Sporting juga masih menyimpan satu pertandingan.

"Saya ingin mengakhiri semua rumor. Dan, ini untuk terakhir kalinya saya bicara soal masa depan saya," kata Amorim.

"Perlu ditegaskan bahwa tidak ada wawancara [dengan Liverpool] dan tidak ada kesepakatan apa pun. Satu-satunya hal yang kami inginkan adalah membawa Sporting menjadi juara. Dan target itu tak berubah," ujarnya.

Amorim menyatakan bila dirinya fokus dengan pekerjaannya di Sporting. "Saya katakan sekali lagi, saya adalah pelatih Sporting. Saya sepenuhnya fokus di klub ini," kata Amorim lagi.

Pernyataan Amorim mengakhiri rumor kepindahannya ke Liverpool. Sebelumnya, pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso juga menyatakan menolak tawaran dari Liverpool dan Bayern Munchen. Dirinya ingin tetap melatih di Leverkusen.

Liverpool menjadi manajer baru karena Klopp akan meletakkan jabatan usai kompetisi. Dengan sikap dari Amorim, berarti Liverpool belum mendapatkan pengganti Klopp.