Jadi Target Liverpool, Pelatih Feyenoord Siap Gantikan Jurgen Klopp
Pelatih Feyenoord Arne Slot. (X/@Feyenoord)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool akhirnya mendapatkan pengganti Jurgen Klopp. Pelatih Feyenoord Arne Slot sudah dibidik untuk menangani Liverpool musim depan. Slot pun menyatakan keinginannya pindah ke Premier League Inggris.

Slot menjadi kandidat kuat menggantikan Klopp. Liverpool beralih membidik pelatih berusia 45 yang tidak kalah sukses selama mengarsiteki Feyenoord.

Sebelumnya, Liverpool berharap bisa menggaet pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim. Bahkan Amorim, menurut gosip yang dikeluarkan jurnalis Portugal, sudah menerima tawaran The Reds.

Hanya, Amorim kemudian membantah kabar tersebut. Bahkan dia menyatakan tidak ada klub yang menghubunginya terkait tawaran melatih, termasuk dari Liverpool. Amorim juga sudah menolak bila ada yang menawarinya pindah dari Sporting.

Gagal mendatangkan Amorim, Liverpool kemudian membidik Slot. Peluang memboyong dia cukup terbuka. Apalagi, dirinya menunjukkan ketertarikan melatih di Premier League Inggris.

Slot optimistis bakal pindah ke Liverpool meski Feyenoord belum bersedia melepas sang pelatih.

Apalagi, mantan pelatih AZ ini memang sukses dengan membawa Feyenoord memenangi Eredivisie Belanda 2023. Ini trofi liga pertama selama enam tahun terakhir.

Musim ini, dia juga memenangi Piala Belanda atau Piala KNVB. Di kompetisi domestik, Feyenoord menduduki peringkat dua di bawah PSV Eindhoven.

"Satu hal yang bisa saya katakan bila saat ini kedua klub masih melakukan negosiasi. Jadi Anda hanya bisa duduk di ruang tunggu dan menunggu apa yang menjadi keputusannya," kata Slot.

"Yang jelas saya ingin ke Liverpool. Saya menunggu bagaimana kesepakatan yang tercapai dari kedua klub. Saya yakin itu," ucapnya lagi

Slot yakin klub bakal melepasnya. Yang menjadi kendala, Feyenoord bakal meminta kompensasi karena Slot masih terikat kontrak sampai 2026.

Menurut informasi, Liverpool harus membayar kompensasi sebesar 10 juta euro bila ingin memboyong Slot.

Liverpool bukan klub Premier League pertama yang mengincar Slot. Sebelumnya, Leeds United pernah membidik dia untuk menggantikan Jesse March, Februari 2023. Namun tawaran Leeds ditolak Slot.

Begitu pula Tottenham Hotspur sudah mengajukan penawaran kepada Slot. Tawaran itu ditolak dan Tottenham kemudian mendatangkan Ange Postecoglou.