Bagikan:

JAKARTA – Seri 2 Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) akan berlangsung pada tanggal 20-21 April di Sirkuit Carnaval Ancol.

Pada gelaran Seri 2 ini, selain cabang olahraga drag race, drag bike, drift, dan slalom, bakal ada penambahan kontes freestyle dan modiffication. Sementara drag bike akan ada exhibition EV class.

AJSC Seri 2 bakal tampil lebih menarik dan seru karena adanya perluasan konsep kegiatan motorsport yang berkolaborasi dengan Ancol, X-Ray, IMI DKI, dan TDR One Team.

Selain itu, adanya langkah inspiratif mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergabung dalam usaha memerangi kemiskinan dan stunting.

Tak berhenti di situ, AJSC Seri 2 juga mengajak komunitas otomotif penyandang disabilitas yang memiliki keahlian dalam modifikasi motor untuk ikut serta berkompetisi di AJSC seri 2.

Penyandang disabilitas memiliki potensi untuk menginspirasi perubahan positif dalam masyarakat. Karena itu, AJSC ini ingin mengajak peserta dan penonton tidak hanya menikmati kegiatan, tetapi juga menjadi bagian dari gerakan yang lebih besar untuk kesejahteraan sosial.

Dengan melibatkan pengendara sepeda motor dan komunitas motorsport, inisiatif ini menargetkan kelompok luas dan beragam. Community development seperti ini akan menciptakan kesadaran dan mendorong aksi nyata terhadap isu kemiskinan dan stunting.

AJSC Seri 2 mengusung slogan #WeMoveAsOne yang menunjukkan bagaimana olahraga dan kepedulian sosial dapat berjalan beriringan menuju perubahan yang positif.

Inisiatif ini membuktikan bahwa event olahraga dan rekreasi seperti yang diselenggarakan di Ancol dapat menjadi lebih dari sekadar ajang hiburan atau kompetisi.

"Wilayah tidak jauh-jauh karena acara ini berlangsung di Ancol, maka paling event tersebut di Kelurahan Pademangan," ujar Ketua Panitia AJSC, Dody Hendrawan, di Bandar Jakarta, Kamis, 4 April 2024.

Pada kesempatan ini, melalui pergelaran Jakarta Supersport Championship Ancol, Xray, dan IMI DKI didukung oleh TDR, akan berusaha mengembalikan Ancol menjadi sarana olahraga otomotif dan memanfaatkannya menjadi sarana latihan.

Agenda Sirkuit Carnaval Ancol sebagai sarana olahraga otomotif juga akan segera dibuka untuk umum dan digunakan untuk latihan berbayar. Untuk info lebih jelasnya bisa mengunjungi situs www.xrayevent.com.

Selain itu, event AJSC Seri 2 ini juga menawarkan kesempatan untuk berkolaborasi secara masif dengan para Sponsor, BUMN, Kementrian UMKM, dan F&B untuk mendukung kegiatan otomotif serta menghidupkan kembali area-area publik dengan kegiatan menarik bagi berbagai kalangan usia.

Dengan manajemen baik, pengaruh terhadap lingkungan sekitar bisa diminimalkan, memastikan bahwa kegiatan-kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan.

Pendaftaran sudah dibuka untuk 6 cabang olahraga yang akan berkompetisi. Banyak atraksi menarik dari semua cabor yang berkompetisi. Lalu, pengunjung juga akan dimanjakan oleh berbagai macam kompetisi dan atraksi di Sirkuit Carnaval Ancol. Segera daftar dan beli tiket AJSC.