Sempat Dikritik, Peluncuran Jersey Anyar Timnas Indonesia Juga Tuai Pujian
Jersey anyar Timnas Indonesia garapan Erspo (Instagram/@erspo).

Bagikan:

JAKARTA - Jersey terbaru Timnas Indonesia yang menggaet sponsor baru, Erspo, resmi diluncurkan pada Senin, 18 Maret 2024.

Sempat menuai kritikan sebelum dirilis, nada positif juga terdengar setelah apparel Skuad Garuda resmi diluncurkan ke publik.

Sebelum resmi diluncurkan, desain terbaru jersey sempat bocor dan menuai kritikan. Hal itu karena desainnya dianggap terlalu sederhana.

Namun, setelah resmi ditampilkan dan menunjukkan keseluruhan desain, seragam baru tim asuhan Shin Tae-yong itu menuai pujian.

Apalagi setelah penjelasan soal filosofi jersey yang mengusung konsep serupa dari tahun 1981 ketika mengalahkan Jepang diuraikan.

Presenter dan pengamat sepak bola nasional, Tio Nugroho, mengomentari secara positif jersey baru Timnas Indonesia garapan Erspo.

"Keren, simple, dan elegant. Congrats, Erspo," tulis Tio di Instagram pada Senin, 18 Maret 2024.

Warganet juga turut merespons positif jersey karya milenial itu. Erspo yang kini menjadi official apparel Timnas Indonesia merupakan produk lokal karya anak bangsa.

"Keren, berkelas jika dilihat langsung real-nya, bahan gradasi rajut yang ditonjolkan," komentar akun @alieenliem di Instagram @erspo.

Kemudian, di media sosial X, bahasan soal jersey Timnas Indonesia bahkan menjadi trending topic yang merajai lini masa.

Keyword KostumTimnas, BuatanMilenial, JerseyGarudaYangTerbaik, dan tagar #JerseyTimnasGaruda menjadi topik utama yang mayoritas berisi apresiasi dari warganet, terutama akun bercentang biru.

"Karena jersey itu tak sekadar design, banyak hal terkait teknologi kain, detail design-nya sih juga udah pasti. Pada nunggu teknologi di kainnya nanti seperti apa supaya jersey sederhana itu terlihat mewah," tulis akun @Far_Rida di X.

Banyak pula yang memberi apresiasi bahwa jersey Timnas Indonesia adalah garapan perusahaan yang didirikan milenial dan Gen Z.

"Keren banget emang jersey buatan milenial ini, gak nyangka," tulis akun @KecoaTongseng.

Salah satu pegiat media sosial, @Arti_SebuahRasa, juga memuji kostum Timnas Indonesia buatan Erspo.

"Ini keren banget asli, look-nya khas banget. Jadi tahu kalau ini Timnas Indonesia. Pokoknya #BanggaKostumTimnas sekarang ini. Jersey Timnas Indonesia yang terbaik," tulisnya.