Xavi Hernandez usai Barcelona Kalahkan Atletico Madrid: Ini Penampilan Terbaik Kami
Xavi Hernandez memuji Barcelona saat kalahkan Atletico Madrid (Instagram/@fcbarcelona).

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona menaklukkan Atletico Madrid 3-0 di Stadion Metropolitano pada pekan ke-29 La Liga 2023/2024, Senin, 18 Maret 2024, dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Blaugrana disumbangkan oleh Joao Felix (38'), Robert Lewandowski (47'), dan Fermin Lopez (65').

Manajer Barca, Xavi Hernandez, memuji setinggi langit anak asuhnya yang membawa pulang tiga poin dari markas Atletico.

Dia bahkan menyebut penampilan tim kali ini merupakan yang terbaik sejak ia datang ke Camp Nou.

"Salah satu penampilan terbaik musim ini, jika bukan yang terbaik. Ini adalah pertandingan yang ideal untuk metodologi dan filosofi kami."

"Permainan kami berjalan sempurna. Pertahanan memastikan bahwa mereka (Atletico) tidak pernah menciptakan banyak peluang."

"Ini adalah waktu untuk bermimpi. Kami berada dalam performa terbaik kami musim ini. Ini adalah DNA Barca kami yang terbaik."

"Sayangnya, hal ini tidak muncul di setiap pertandingan. Namun, ada beberapa yang tampil cemerlang seperti ini. Ketika semua itu cocok, semuanya sangat menyenangkan," ujar Xavi di laman resmi klub.

Kemenangan dari kandang Atletico membawa Barcelona menempati peringkat kedua klasemen La Liga 2023/2024.

Mereka menggeser Girona yang pada pekan serupa mengalami kekalahan dari Getafe. Kini Barca menempel Real Madrid yang ada di puncak dengan selisih delapan poin.

Tak heran, situasi itu membuat Xavi masih bermimpi untuk meraih gelar juara liga. Masih ada sembilan pertandingan tersisa dengan maksimal meraih 27 poin.

Kans Barcelona mempertahankan gelar musim lalu masih terbuka. Apalagi, mereka tengah dalam tren positif.

Barca meraih 20 poin dari maksimal 24 poin yang tersedia di sepanjang pertandingan La Liga terakhir. Setidaknya, konsekuensi dari performa apik itu membawa Blaugrana mendapat satu tempat di Piala Super Spanyol dan Liga Champions musim depan.

Xavi jelas ingin meninggalkan kesan positif saat kepergiannya pada akhir musim ini. Karena itu, dia melecut anak asuhnya untuk mengejar mimpi selama peluang masih terbuka lebar.

"kami adalah Barca. Tak seorang pun dapat bersantai di sini. Saya akan mendorong mereka lebih dari sebelumnya. Ketika saya akan pergi pada akhir musim, saya akan mendorong mereka lebih keras lagi," tutur Xavi lagi.