Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam
Shin Tae-yong menjanjikan target kemenangan melawan Vietnam kepada Ketum PSSI (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam dua kali pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda menjadi tuan rumah pada perjumpaan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024. Lalu, Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Skuad Garuda melambungkan optimisme tinggi menghadapi dua laga melawan Vietnam tersebut.

Arsitek asal Korea Selatan itu yakin pasukannya bisa memenangi dua laga melawan The Golden Star.

Shin Tae-yong tak asal bicara. Keyakinannya didasari pada agenda persiapan dan perkembangan Timnas Indonesia selama ini.

Apalagi, dia mendapatkan amunisi baru dengan masuknya sejumlah pemain naturalisasi.

"Sebagai pelatih kepala, saya optimistis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu dengan beberapa pemain Timnas Indonesia di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang melawan Vietnam," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong lebih lanjut menyatakan kemenangan melawan Vietnam, baik di GBK maupun saat bertandang, menjadi target yang dijanjikan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Meski demikian, Shin Tae-yong tidak bersedia menyebutkan skornya.

"Terakhir kami menang satu gol di Piala Asia 2023. Bagaimana besok? Sepak bola tidak sesederhana skor. Namun, yang pasti, saya optimistis tim akan siap saat pertandingan nanti dan mengejar kemenangan, baik di GBK maupun di Vietnam," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah mengumumkan 28 pemain Timnas Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Vietnam. Dari 28 nama tersebut ada sejumlah wajah baru.

Sebut saja Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes yang proses naturalisasinya baru saja rampung. Tak hanya itu, ada juga nama Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye yang kini masih menjalani proses pewarganegaraan dan diharapkan selesai sebelum pemusatan latihan pada 17 Maret 2024.