Bagikan:

JAKARTA - Pemain Inter Milan bakal mendapat bonus ratusan miliaran rupiah bila lolos di setiap babak knockout Liga Champions. Bila juara, Lautaro Martinez dkk sudah pasti mengantungi bonus 5 juta euro atau 85 miliar rupiah yang dibagi rata semua pemain.

Inter berambisi memenangi Liga Champions untuk kali pertama sejak 2010. Raksasa Serie A Italia ini terakhir kali menjadi juara pada 14 tahun lampau saat ditangani Jose Mourinho.

Bahkan pada musim itu, Inter meraih treble. Ini menjadikan I Nerazzurri sebagai satu-satunya klub di Italia yang memenangi tiga trofi dalam satu musim.

Inter sesungguhnya mencapai final pada musim lalu. Hanya saja, tim asuhan Simone Inzaghi harus mengakui keunggulan Manchester City. Mereka dipaksa menyerah 1-0.

Meski gagal juara, Inzaghi menuturkan dirinya tak kecewa. Menurut dia keberhasilan Inter mencapai final sesungguhnya termasuk luar biasa.

Namun situasinya berbeda musim ini karena Inter menjadi salah satu favorit selain Man City, Bayer Munchen dan Real Madrid. Inter sendiri sudah melangkah ke 16 besar bertemu Atletico Madrid.

Pada laga pertama Inter sudah unggul 1-0. Inter hanya butuh hasil imbang untuk lolos pada laga kedua di kandang Atletico, 13 Maret 2024.

Para pemain pun bakal diguyur bonus bila lolos ke perempat final. Menurut La Gazzetta dello Sport, klub menyiapkan bonus sebesar 2 juta euro atau sekira 34 miliar rupiah kepada tim setiap lolos dari babak knockout. Bonus itu dibagi rata ke setiap pemain.

Bila lolos ke semifinal, pemain kembali mendapat bonus 2 juta euro lagi. Bila kembali mencapai final dan kemudian menjadi juara, bonus mereka bertambah menjadi 5 juta euro. Total, pemain Inter mendapat bonus 9 juta euro atau 153,4 miliar rupiah.

Hanya bonus ratusan miliar rupiah itu tidak untuk masing-masing pemain, tetapi dibagi rata tim. Sedangkan Inzaghi dan staf mendapat bonus tersendiri.

Selain bonus itu, pemain yang berstatus top atau bintang masih mendapat bonus sesuai dengan kontraknya. Bonus tambahan itu bisa mencapai 4 juta euro atau 68 miiar rupiah.

Meski mendapat bonus besar, pasukan Inzaghi harus bekerja keras meraihnya. Saat Scudetto sudah hampir dalam genggaman, maka kini Inter membidik trofi kuping lebar.