Arsenal Cetak Rekor Gol, Kapten Martin Odegaard: Tetap Fokus
Kapten Arsenal Martin Odegaard berharap tim tetap fokus meski mencetak rekor kemenangan besar di laga tandang. (arsenal.com)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal mencetak rekor gol saat menghancurkan Sheffield United 6-0 di pertandingan Premier League Inggris. Meski demikian kapten Martin Odegaard menyatakan Arsenal tetap fokus pada target utama, juara liga Inggris

Arsenal menjadi tim liga Inggris pertama yang mencetak lima atau lebih gol pada tiga pertandingan tandang. Arsenal membombardir gawang Sheff. United yang bakal terdegradasi dalam duel berat sebelah di Stadion Bramall Lane, Selasa, 5 Maret 2024 dini hari WIB.

Sebelumnya, Arsenal menang 6-0 saat menghajar tuan rumah West Ham United dalam London Derby. Pada laga tandang berikutnya, tim asuhan Mikel Arteta menghajar Burnley 5-0.

Ini juga menjadi kemenangan ketujuh Arsenal d kompetisi domestik. Dalam duel itu, gol-gol The Gunners dihasilkan Odegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz dan Declan Rice selama 45 menit pertama.

Selanjutnya di babak kedua Arsenal menambah gol lewat bunuh diri Jayden Bogle dan bek Ben White menutup pesta kemenangan tim.

"Setiap pertandingan memang krusial. Kami melakoni pertandingan yang bagus dan meraih tiga poin seperti yang kami inginkan. Kami berharap bisa tetap melanjutkannya," ujar Odegaard.

"Kami mengontrol pertandingan sepenuhnya dan mengakhirnya dengan sangat baik. Kami memang dalam kondisi bagus dan menciptakan banyak peluang. Penampilan tim sangat solid," kata dia lagi.

Kemenangan atas Sheff. United menjadikan Arsenal berhasil memangkas jarak poin dengan dua tim di atasnya. Kini, Arsenal yang menduduki peringkat tiga mengantungi poin 61.

Mereka hanya terpaut dua poin dengan Liverpool yang bertengger di puncak klasemen. Sementara, Manchester City yang menempati posisi dua memiliki 62 poin. Arsenal hanya bisa menunggu dua pesaingnya tergelincir atau kehilangan poin.

Kompetisi Premier League menjadi paling ketat musim ini karena persaingan memperebutkan tahta klasemen melibatkan tiga tim dengan jarak poin yang berdekatan.

Bandingkan dengan Bundesliga Jerman, Serie A Italia, La Liga Spanyol dan Ligue 1 Perancis yang hampir diketahui siapa bakal menjadi juara.

Di La Liga, Madrid sudah unggul tujuh poin dengan Girona. Sedangkan PSG berpeluang mempertahankan titel Ligue 1 setelah unggul sembilan poin dengan Brest yang menduduki peringkat dua

"Kami hanya ingin tetap fokus dan menjaga momentum. Bila tak ingin berhenti di sini, kami harus melakukannya dengan baik," ucap Odegaard.

Di laga berikutnya, Minggu, 10 Maret 2024 dini hari WIB, Arsenal menjamu Brentford. Mereka kemudian menghadapi lawan berat Porto di perempat final Liga Europa.