Bagikan:

JAKARTA – YouTuber terkenal yang bertransformasi menjadi petinju pro, Jake Paul, naik ring di Puerto Riko pada Minggu pagi ini, 3 Maret. Dia menghadapi petinju ayam sayur asal AS, Ryan Bourland dalam duel di kelas penjelajah sebanyak 8 ronde.

Pilihan menghadapi Bourland diambil oleh Paul, setelah tawarannya untuk tarung ulang menghadapi petinju Inggris, Tommy Fury ditolak. Meskipun ditawari angka yang fantastis, konon hingga 15 juta dolar AS, Fury menolak proposal tarung ulang tersebut. Penyebabnya, Paul ingin pertarungan kedua digelar dalam format MMA.

Fury menjadi satu-satunya petinju yang mampu menorehkan kekalahan dalam rekor bertarung Paul, yang saat ini tercatat 8-1-0 (5 KO). Kekalahan tersebut dia dapatkan dalam laga di Diriyah, Arab Saudi pada 26 Februari 2023. Paul kalah angka dalam laga 8 ronde di kelas penjelajah (90 kg).

Pertarungan melawan Bourland, petinju yang sudah hampir 2 tahun absen dari ring, merupakan partai tambahan dari perebutan gelar juara dunia tinju wanita kelas bulu sejati antara Amanda Serano vs Nina Meinke. Bourland berusia 31 tahun dengan rekor 17-2-0 (6 KO), sementara Paul berusia 27 tahun.